Buntut Putusan Kasus Sporting, Leao Naikkan Tuntutan Kontraknya di Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 10 Jul 2022, 22:40 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafael Leao dikabarkan telah menaikkan tuntutannya dalam negosiasi perpanjangan kontraknya bersama AC Milan menyusul putusan pengadilan terkait kasus hukumnya dengan Sporting Lisbon.

Leao, bersama dengan Lille, telah diperintahkan untuk membayar kompensasi kepada Sporting atas transfer ilegalnya beberapa tahun lalu. Hal tersebut tentunya mempengaruhi proses negosiasi pembaharuan kontraknya bersama Rossoneri.

Pemain internasional Portugal tersebut harus membayar 9.5 juta euro atau Rp145 miliar kepada mantan klubnya dan Les Dogues pun diutut menyerahkan nominal yang sama sehingga totalnya mencapai 19 juta euro atau Rp290 miliar. Tentu saja, jumlah tersebut tidaklah sedikit dan tak dipungkiri lagi bakal mempengaruhi perpanjangan kontraknya bersama Milan.

Menurut pemberitaan dari Il Corriere dello Sport, Rossoneri tengah mengupayakan perpanjangan kontrak winger 23 tahun tersebut, meskipun kerjasama mereka saat ini baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Kedua belah pihak sejatinya ingin terus bersama, namun masih ada jarak terkait gaji sang pemain.

Rossoneri ingin memperbaharui kontraknya hingga 2027, namun karena putusan pengadilan tersebut, mantan starlet Sporting tersebut menaikkan sedikit tuntutan gajinya. Sebagaimana disebutkan sebelumnya, kedua belah pihak sama-sama ingin melanjutkan kerjasama, namun dalam skenario terburuk, raksasa Serie A masih terlindungi oleh klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau Rp2.3 triliun dalam kesepakatan mereka saat ini.

Tentu saja, jika ada klub besar datang mengajukan tawaran, Paolo Maldini dan Ricky Massara akan mendengarkannya, namun Milan tidak akan menjual Leao dengan harga murah.

Artikel Tag: Leao, Milan, Sporting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buntut-putusan-kasus-sporting-leao-naikkan-tuntutan-kontraknya-di-milan
6429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini