Buntut Insiden di Qatar, Defender Atletico Madrid Diskors Empat Laga

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Jan 2023, 10:35 WIB
Defender Atletico Madrid

Jose Maria Gimenez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Defender Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez yang terlibat insiden di pertandingan antara Uruguay melawan Ghana di Piala Dunia yang berlangsung di Qatar akhir tahun lalu dijatuhi hukuman skorsing empat pertandingan oleh FIFA.

Pertandingan penyisihan grup di Piala Dunia antara Ghana dan Uruguay merupakan laga yang sangat emosional, karena kedua tim bisa lolos ke babak gugur jika segala sesuatnya berpihak kepada mereka, akan tetapi mereka akhirnya tersingkir oleh Korea Selatan yang mengalahkan Portugal untuk melaju ke fase selanjutnya.

Uruguay meraih kemenangan 2-0 atas Ghana akan tetapi mereka akan lolos ke 16 besar jika menang dengan skor lebih dari tiga gol atau lebih, di menit-menit akhir Edinson Cavani nampak dilanggar dalam kotak penalti akan tetapi wasit Daniel Sibert tidak memberikan hadiah penalti.

Hal tersebut membuat skuat Albiceleste kesal yang langsung menghampiri Siebert setelah peluit akhir dibunyikan. Beberapa pemain menyerbu sang wasit termasuk defender Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez yang diganjar kartu kuning oleh Siebert.

Beberapa hari kemudian FIFA mengumumkan mereka akan menyelidiki insiden di pertandingan tersebut yang melibatkan para pemain dan badan sepak bola dunia saat ini telah kembali dengan mengumumkan hukuman yang dijatuhkan kepada dua pemain yang terlibat.

Seperti dilansir Football-Espana, Gimenz dijatuhi hukuman skorsing empat pertandingan karena keterlibatannya dalam perseteruan dengan Siebert, untungnya bagi Los Rojiblancos karena hukuman tersebut hanya berlaku di pertandingan internasional artinya ia bebas bermain untuk tim besutan Diego Simeone.

Sementara itu striker Valencia, Edinson Cavani yang terlihat menghantam monitor VAR setelah pertandingan dijatuhi hukuman skorsing satu pertandingan oleh FIFA.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez, Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buntut-insiden-di-qatar-defender-atletico-madrid-diskors-empat-laga
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini