Bungkam Lokomotiv Moskow, Sarri Jelaskan Taktik Lazio

Penulis: Vina Enza
Jumat 01 Okt 2021, 06:05 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Maurizio Sarri menjelaskan penambahan taktik yang dilakukannya supaya Lazio dapat tampil baik saat melawan Lokomotiv Moskow dan terbukti berhasil setelah tim ibukota Italia menaklukkan wakil Rusia tersebut dengan skor 2-0 pada pertandingan Kamis (30/09) malam waktu setempat.

Lazio seharusnya dapat meraih kemenangan lebih besar lagi kontra Lokomotiv Moskow dibandingkan 2-0 melalui gol Toma Basic dan Patric karena mereka membungang beberapa peluang mencetak gol dan peluang Pedro yang masih membentur mistar gawang.

Ini adalah kemenangan yang dibutuhkan setelah kekalahan 1-0 di pertandingan tandang melawan Galatasaray namun juga sekaligus semakin menambah kepercayaan diri Biancocelesti setelah kemenangan di derby della capitale di akhir pekan lalu.

“Ini adalah tim yang memiliki karakteristik tertentu dan kami harus menggunakannya, mereka juga melakukan hal-hal yang kami cobakan di sesi latihan,”ujar Sarri via Sky Sport Italia.

“Teknik mereka telah meningkat pesat dalam dua pertandingan terakhir, kami menggerakkan bola dengan lebih cepat sehingga nampak lebih baik. Sayangnya kami hanya mencetak dua gol, namun saya senang Basic dan Patric menyumbangkan gol mereka.

“Saat anda memulai sebuah proyek secara keseluruhan, setiap tim membutuhkan waktu untuk merespon apa yang anda minta. Ini mungkin salah satu tim paling sulit bagi saya karena mereka telah terbiasa memainkan gaya sepak bola yang sepenuhnya sangat berbeda.”

Satu taktik kunci yang telah ditemukan oleh pelatih 62 tahun dengan Biancocelesti adalah memindahkan Felipe Anderson ke kanan dan Pedro di sisi kiri dalam formasi tiga penyerang.

 “Mungkin saya memang tidak terlalu pintar, sehingga membutuhkan waktu untuk menemukan ide ini, mereka berdua lebih memilih bermain di sisi kiri, namun melihat mereka bermain dan di sesi latihan, saya menyadari ini akan berhasil,”ujar sang pelatih.

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Lokomotiv Moskow

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bungkam-lokomotiv-moskow-sarri-jelaskan-taktik-lazio
1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini