Bukti Atletico Madrid Adalah Tim Paling Mematikan di La Liga

Penulis: Vina Enza
Selasa 02 Feb 2021, 07:10 WIB
Atletico Madrid saat menang vs Cadiz

Atletico Madrid jadi tim paling mematikan di La Liga musim ini (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid menjadi tim paling mematikan di Spanyol dan kini mereka menjadi pemuncak klasemen La Liga dengan koleksi 50 poin unggul jauh sepuluh poin dari dua rival terdekat mereka, Barcelona dan Real Madrid.

Tim besutan Diego Simeone terbang tinggi di klasemen La Liga dan kini disebut menjadi tim paling mematikan di Spanyol. Berdasarkan penelitian dari CIES Football Observatory menunjukkan Los Rojiblancos memiliki rekor terbaik dari tembakan ke arah gawang di liga utama Spanyol musim ini.

Atleti hanya membutuhkan rata-rata 5,4 tembakan ke arah gawang untuk mencetak gol yang merupakan yang terendah di divisi utama disusul kemudian oleh Elche dengan 5,9 tembakan ke arah gawang dan Real Sociedad menghuni posisi tiga dengan rata-rata 6,9 tembakan kea rah gawang.

Sedangkan sebaliknya, Huesca memiliki rekor terburuk dengan rata-rata 13,8 tembakan untuk setiap gol yang mereka ciptakan sedangkan Eibar dengan 12,3 dan Getafe dengan 10,0.

Tim besutan Diego Simeone bukan hanya memimpin di liga Spanyol saja namun rata-rata mereka merupakan salah satu yang terbaik di Eropa hanya Olympiakos (5,2), Bayern Munich dan VVV Venlo (keduanya mencatatkan rata-rata 5,3) yang memiliki rekor tembakan ke arah gawang per gol yang dihasilkan di liga utama di benua Eropa.

Selanjutnya Los Colchoneros akan menghadapi Celta Vigo di lanjutan La Liga yang akan berlangsung Senin (08/02) malam waktu setempat di Estadio Wanda Metropolitano.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini