Bukan Pep Guardiola, Ini Alasan Erling Haaland Gabung Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Mei 2022, 13:53 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Analis sepak bola Norwegia, Jan Aage Fjortoft, mengungkap alasan utama kenapa Erling Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City di musim depan. Fjortoft mengklaim alasan utama Haaland bukanlah Pep Guardiola. Lantas apa?

Belum lama ini Manchester City membuat kejutan dengan mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund yang dijadwalkan akan merapat pada 1 Juli 2022 mendatang. Haaland nantinya akan di plot sebagai ujung tombak bau The Cityzens menggantikan sang legenda klub, Sergio Aguero.

Belakangan, Jan Aage Fjortoft mengklaim kepindahan Haaland ke Man City tidak disebabkan karena mereka dilatih oleh Pep Guardiola. Haaland diklaim bergabung dengan City karena menganggap tim tersebut sebagai tempat yang paling cocok untuk mengembangkan potensinya.

"Secara umum dalam cara kerja mereka, faktor pelatih bukanlah yang terbesar. Sebagai contoh, ketika mereka memilih Salzburg, saat itu Marco Rose langsung meninggalkan tim," ujar Fjortoft seperti dilansir dari Express.

"Namun, saya kira sebagai pemain sepak bola, memilih salah satu pelatih terbaik di dunia adalah hal wajar. Sebab Anda tahu dia bisa mengembangkan Anda sebagai pemain."

"Man City dipilih karena sangat cocok dengan perkembangan si pemain. Faktanya, Pep Guardiola sedang mencari striker nomor sembilan dan ingin mengembangkan Man City di posisi itu."

"Sebenarnya ada tiga klub yang hampir mendapatkannya: Real Madrid, Bayern Munchen, dan Man City. Namun, mereka selalu merasa bahwa Man City unggul," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Pep Guardiola, Manchester City, Borussia Dortmund, Jan Aage Fjortoft

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-pep-guardiola-ini-alasan-erling-haaland-gabung-man-city
1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini