Bukan Menit Bermain, Ini yang Bikin Daniel James Tinggalkan MU

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Sep 2021, 18:16 WIB
Winger Leeds United, Daniel James.

Daniel James. (Foto: Jan Kruger)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Winger Leeds United, Daniel James, membantah anggapan yang menyebutkan dirinya meninggalkan Manchester United karena takut kehilangan menit bermain. Lantas apa?

Pada musim panas tahun ini, Daniel James mengambil keputusan yang berani dengan meninggalkan Manchester United. Pemain asal Wales itu lantas memutuskan untuk melanjutkan karier di Leeds United. Tim yang bermarkas di Elland Road tersebut menebus James dengan mahar 25 juta Poundsterling dan mengontraknya selama lima tahun.

Tak sedikit pihak yang menyebut kepergian James dari Old Trafford lantaran khawatir dengan berkurangnya kesempatan bermain yang akan dia dapatkan seiring dengan kepulangan Cristiano Ronaldo. Namun James dengan tegas membantahnya.

James mengaku bahwa dirinya memutuskan untuk meninggalkan MU lantaran dirinya merasa tak lagi berani bermain menyerang dan cenderung untuk memiliki bermain lebih aman.

"Saya direkrut Manchester United karena gaya bermain saya yang sangat menyerang," ujar James kepada Telegraph.

"Saya direkrut untuk berlari menerobos pertahanan lawan. Berlari membawa bola, berani melakukan sesuatu dan tidak takut kehilangan bola. Namun perlahan gaya bermain saya mulai berubah dan saya jadi bermain terlalu aman."

"Ketika saya merefleksikan permainan saya, saya teringat bahwa saya harus tampil berani. Saya merasa bermain aman itu berbahaya untuk karier saya."

"Saya datang ke sana bukan untuk bermain seperti itu. Saya harusnya membuat banyak gol dan assist, jadi itulah mengapa saya pergi, untuk menemukan lagi permainan saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel James, Manchester United, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-menit-bermain-ini-yang-bikin-daniel-james-tinggalkan-mu
1123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini