Bukan Favorit, Ronald Koeman Bicara Peluang Timnas Belanda di Piala Eropa

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Jun 2024, 13:30 WIB
Bukan Favorit, Ronald Koeman Bicara Peluang Timnas Belanda di Piala Eropa

Ronald Koeman via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Belanda memiliki kenangan indah ketika Piala Eropa terakhir kali diselenggarakan di Jerman, mereka menjadi juara pada edisi 1988 dan masih menjadi satu-satunya kesuksesan mereka di turnamen besar.

Meski hanya sedikit orang yang memperkirakan Belanda memiliki peluang untuk mengulangi kesuksesan mereka 36 tahun lalu, pelatih Ronald Koeman yakin timnya memang punya peluang.

"Tentu saja, kami bukan favorit, tapi saya pikir kami tidak jauh dari mereka yang menjadi favorit," katanya kepada televisi Belanda baru-baru ini.

"Jika Anda berjuang keras untuk itu dan semuanya berjalan baik selama turnamen, maka hal itu mungkin terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin. Tapi pertama-tama, itu harus berjalan dengan baik. Akan selalu ada momen keberuntungan yang bisa menguntungkan Anda atau bisa sebaliknya."

Koeman merupakan bagian dari Timnas Belanda yang menjadi juara Piala Eropa 1988, dalam sebuah tim yang dihuni oleh banyak bakat individu seperti Ruud Gullit dan Marco van Basten.

Namun saat ini, tim Belanda lebih merupakan kumpulan pemain yang kompeten daripada karismatik yang mana pelatih perlu melakukan pendekatan pragmatis.

Koeman tidak terlalu peduli dengan obsesi rekan senegaranya terhadap sepak bola menyerang dan berhenti dari tradisi puluhan tahun dalam memainkan formasi 4-3-3 yang dikenal sebagai 'cara Belanda'.

"Niatnya harus selalu bermain bagus dan menghibur penonton. Tapi kalau tidak bisa menang, sama saja. Kami berusaha bermain bagus dan ketika menyerang… itu tidak terlihat bagus," ujarnya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-favorit-ronald-koeman-bicara-peluang-timnas-belanda-di-piala-eropa
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini