Bukan 14, Ini Nomor Punggung Ismed Sofyan di Musim Pertama Bersama Persija

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jun 2020, 12:00 WIB
Bukan 14, Ini Nomor Punggung Ismed Sofyan di Musim Pertama Bersama Persija

Ismed Sofyan/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Identik dengan nomor punggung 14 selama hampir 17 tahun memperkuat Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengawali karirnya di tim berjuluk Macan Kemayoran itu dengan menggunakan nomor punggung 4.

Ismed Sofyan yang pertama kali bergabung dengan Persija Jakarta pada 2003 silam terpaksa menggunakan nomor punggung 4 pada kompetisi Liga Indonesia musim 2003-2004. Saat itu, nomor punggung 14 di tim ibu kota itu sudah terlebih dahulu dimiliki pemain lain, yaitu Djet Donald La’alla.

Pada musim berikutnya, ketika Djet Donald La’alla memutuskan untuk keluar dari Persija Jakarta, pemain asal Aceh tersebut baru memutuskan untuk berganti nomor punggung dan menjadi pemilik nomor 14 di skuat Macan Kemayoran sampai saat ini.

Meski dikenal setia menggunakan nomor punggung 14, baik bersama Persija Jakarta ataupun timnas Indonesia, Ismed Sofyan mengaku tidak memiliki alasan khusus dalam memilih nomor tersebut. Karena itu, ia tak terlalu mempermasalahkan ketika dirinya harus menggunakan nomor punggung berbeda, khususnya ketika memperkuat timnas Indonesia dimana ia tercatat pernah menggunakan sejumlah nomor punggung yang berbeda.

"Tak ada alasan khusus apalagi ini nomor keramat atau nomor kesukaan. Saya juga beberapa kali menggunakan nomor lain selain 14 terlebih di timnas. Saya sempat menggunakan nomor 4, 3, 2 bahkan 10," ujar Ismed seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Di musim yang ke-17 memperkuat Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang kini menginjak usia 40 tahun tercatat sebagai pemain paling senior di tim Macan Kemayoran. Ia juga cukup kesulitan mendapatkan menit bermain musim ini, hal itu tidak lepas dari bergabungnya eks pemain timnas Italia, Marco Motta di awal musim.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ismed sofyan

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini