Buffon Dukung Keputusan Gianluigi Donnarumma Gabung PSG

Penulis: Demos Why
Senin 06 Sep 2021, 19:17 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Parma, Gianluigi Buffon, memberikan komentar terkait keputusan Gianluigi Donnarumma yang musim ini bergabung dengan Paris Saint-Germain. Buffon juga mengomentari terkait Donnarumma yang belum tampil sekali pun bersama Les Parisiens.

Gianluigi Donnarumma pada musim panas tahun ini membuat keputusan yang berani dengan menolak tawaran kontrak baru dari AC Milan demi menerima tawaran dari Paris Saint-Germain. Kepergiannya sendiri mendapatkan kritikan dari para penggemar Rossoneri yang menyebut Donnarumma sebagai pemain mata duitan.

Namun Gianluigi Buffon justru memberikan pembelaan kepada Donnarumma. Buffon menilai tak ada yang salah dengan keputusan Donnarumma untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 tersebut.

"Pilihan seorang pemuda yang juga seorang profesional, harus dihormati," ujar Buffon kepada Radio anch'io Sport.

"Setelah bertahun-tahun di mana dia tidak bermain pada tahap tertentu, dia telah memilih untuk pergi dan tidak ada yang berhak mengkritik keputusannya."

"Kita berbicara tentang seorang anak laki-laki yang memiliki beberapa tahun tersisa dalam kariernya dan mencari kepuasan yang juga pernah saya dapatkan sebelumnya."

Pada kesempatan yang sama, Buffon juga memberikan komentar terkait Donnarumma yang belum mendapatkan jatah bermain dari Mauricio Pochettino. Dari empat journee di Ligue 1, Pochettino selalu memilih Keylar Navas di bawah mistar gawang timnya. Buffon menilai persaingan yang terjadi di PSG sebagai sebuah hal yang wajar terjadi. Namun di sisi lain Buffon meyakini Donnarumma tak akan menemukan masalah berarti di PSG.

"Dia berada dalam situasi yang tak biasa; Paris Saint-Germain memiliki salah satu kekuatan yang bagus di bawah mistar gawang mereka dan itu kenapa Keylor Navas kerap mendapatkan kesempatan bermain. Meski demikian, saya tidak berpikir Gigio akan menemui masalah berarti di sana," tutup Buffon.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buffon-dukung-keputusan-gianluigi-donnarumma-gabung-psg
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini