Buat Komentar Kontroversial Terkait Wasit, FA Tegur Roberto de Zerbi

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Nov 2023, 15:28 WIB
Buat Komentar Kontroversial Terkait Wasit, FA Tegur Roberto de Zerbi

Roberto de Zerbi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Brighton, Roberto de Zerbi, mendapat peringatan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah komentarnya yang kontroversial mengenai wasit setelah pertandingan melawan Sheffield United pada 12 November.

Dalam pertandingan itu, Brighton memimpin sebelum gelandang mereka, Mahmoud Dahoud, dikeluarkan dari lapangan, yang kemudian diikuti dengan gol penyama kedudukan dari Sheffield United.

Kekecewaan De Zerbi terhadap keputusan wasit tersebut menjadi jelas ketika ia menyatakan bahwa ia tidak menyukai "80 persen wasit Inggris" dan mengecam perilaku mereka di lapangan.

Pernyataan De Zerbi tersebut kemudian mendapatkan respons langsung dari FA, yang memberinya peringatan resmi terkait perilakunya dan komentarnya yang dianggap tidak pantas terhadap wasit.

FA menegaskan bahwa sikap tidak menyukai dan komentar negatif terhadap wasit tidak sesuai dengan etika dalam sepak bola dan dapat menciptakan lingkungan yang tidak kondusif di dunia olahraga.

Brighton, yang saat ini menduduki peringkat kedelapan dalam klasemen Premier League, harus menghadapi konsekuensi dari peringatan tersebut.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, De Zerbi menegaskan kembali ketidaknyamanannya terhadap wasit Inggris dan perilaku mereka di lapangan.

Meskipun dia memahami keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris, Roberto De Zerbi mempertahankan pandangannya bahwa kritiknya terhadap wasit bersumber dari pengalaman yang ia alami bersama timnya.

“Saya jujur ​​dan jelas – saya tidak menyukai 80 persen wasit Inggris,” kata De Zerbi.

"Ini bukan hal baru. Saya tidak menyukai mereka. Saya tidak menyukai perilaku mereka di lapangan."

Artikel Tag: brighton, FA, Roberto De Zerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-komentar-kontroversial-terkait-wasit-fa-tegur-roberto-de-zerbi
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini