Buat Kesalahan Fatal, Bos Arsenal Bela Granit Xhaka dan Bernd Leno

Penulis: A Mahfuda
Senin 08 Mar 2021, 09:07 WIB
Granit Xhaka

Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pembelaan untuk Granit Xhaka dan Bernd Leno terkait kesalahan mereka yang berujung gol penyama kedudukan bagi Burnley pada Sabtu (6/3) kemarin.

The Gunners memimpin melalui Pierre-Emerick Aubameyang setelah enam menit di Turf Moor, namun keunggulan itu terhapus usai kesalahan fatal yang melibat gelandang dan penjaga gawang tersebut.

Dengan Arsenal mencoba membangun serangan dari belakang, Leno mengoper ke Xhaka di dalam kotaknya sendiri yang langsung di pressing oleh The Clarets.

Upaya Granit Xhaka untuk membuang bola dicegat oleh Chris Wood. Bol mengenai bagian pinggul striker Burnley tersebut dan masuk ke bagian belakang gawang.

The Gunners memimpin di awal laga melalui gol yang berasal dari Leno yang mulai bergerak dari belakang dan Mikel Arteta mengatakan bahwa pendekatan mereka itu akan selalu membawa risiko tertentu.

“Itu bisa terjadi dalam sepakbola,” Arteta mengatakan dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Kami melakukannya menggunakan Bernd Leno dan mencoba menggunakan gelandang bertahan dalam situasi itu.”

"Kami mencetak gol dari Auba yang dimulai dari Bernd Leno dan kami kebobolan satu peluang dan peluang itu datang dari Bernd yang menendang bola jauh dan kami tidak bisa mengontrol bola kedua.”

“Begitulah adanya. Itu cara kami bermain. Kami hanya perlu mengetahui risiko dan aturan yang kami punya di area tertentu dan jenis bola yang harus kami mainkan.”

Artikel Tag: Granit Xhaka, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-kesalahan-fatal-bos-arsenal-bela-granit-xhaka-dan-bernd-leno
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini