Buat Blunder, Kiper Debutan Arsenal Dibela Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Nov 2022, 13:30 WIB
Karl Hein melakukan blunder dalam debutnya untuk Arsenal

Karl Hein melakukan blunder dalam debutnya untuk Arsenal. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta membela kiper debutan Arsenal, Karl Hein, saat The Gunners tersingkir dari Carabao Cup di tangan Brighton & Hove Albion pada Kamis (10/11) dini hari WIB.

Setelah Eddie Nketiah membuka skor, The Seagulls membalas dengan tiga gol masing-masing dari Danny Welbeck, Kaoru Mitoma dan Tariq Lamptey untuk memberikan kekalahan pertama Arsenal di Emirates Stadium musim ini.

Mikel Arteta membuat 10 perubahan di starting line-up dari pertandingan terakhir Meriam London, terutama dengan memberikan debut kepada Karl Hein yang berusia 20 tahun di bawah mistar gawang.

Arteta membayar mahal keputusannya setelah kiper asal Estonia itu tergelincir saat mencoba mengambil bola umpan terobosan pemain Brighton, kemudian melanggar Welbeck dan memberikan penalti, yang dikonversi oleh mantan striker The Gunners itu. Dia tidak bisa berbuat banyak untuk gol kedua Brighton tetapi seharusnya bisa melakukan lebih untuk yang ketiga.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Arteta ditanyai tentang pilihannya untuk menurunkan Hein sementara ada Matt Turner di bangku cadangan, tetapi dia membela keputusannya dan mengatakan setiap pemain pasti pernah melakukan kesalahan.

“Semua orang mendukungnya, semua orang langsung mendukungnya,” kata Arteta, melansir dari Evening Standard. “Kami semua membuat kesalahan, saya yang pertama, para pemain sepanjang waktu, dan itu adalah bagian dari permainan.

“Dia perlu melanjutkan. Ketika Anda membuat kesalahan, ini tentang bagaimana Anda bereaksi, bukan tentang kesalahannya. Ini akan terjadi dalam kariernya dan sayangnya itu terjadi hari ini.

“Saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan itu. Dia adalah kiper utama tim nasional dan di usianya yang tidak biasa. Dia benar-benar layak mendapatkan kesempatannya. Jika saya harus memainkannya lagi besok, saya akan melakukannya.”

Itu merupakan kekalahan ketiga bagi Arsenal di semua kompetisi musim ini, setelah takluk dari Manchester United di Premier League dan PSV Eindhoven di Liga Europa. Mereka memiliki satu pertandingan lagi melawan Wolves sebelum jeda Piala Dunia dengan ambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen Premier League.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Karl Hein, Arsenal, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-blunder-kiper-debutan-arsenal-dibela-mikel-arteta
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini