Bruno Fernandes: Jika Ronaldo Inginkan Gol itu, Tidak Masalah!

Penulis: Demos Why
Rabu 30 Nov 2022, 04:39 WIB
Playmaker timnas Portugal, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Playmaker timnas Portugal, Bruno Fernandes, memberikan komentar terkait polemik siapa yang mencetak gol pertama timnya saat menumbangkan Uruguay. Fernandes memastikan tak mau mempermasalahkan itu meski gol tersebut diklaim menjadi miliki Cristiano Ronaldo.

Pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, timnas Portugal berhasil meraih kemenangan yang sangat penting saat menghadapi timnas Uruguay. Pada pertandingan tersebut, Portugal berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

Terlepas dari kemenangan yang membawa Portugal ke babak 16 besar, sebuah polemik terjadi terkait siapa yang berhak menjadi pencetak gol pertama Selecao ke gawang Uruguay. Pada awalnya, Cristiano Ronaldo disebut sebagai pencetak gol Portugal di menit ke-54 setelah mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes. Namun berdasarkan tayangan ulang, Ronaldo ternyata terbukti tak melakukan sentuhan apa pun pada bola yang diberikan oleh Fernandes. Alhasil, Fernandes kemudian dinyatakan sebagai pemilik sah dari gol tersebut.

Menanggapi hal itu, Fernandes mengaku tak mau ambil pusing karena yang terpenting saat ini adalah kemenangan bagi timnya.

"Pada saat ini, saya pikir tidak penting siapa yang mencetak gol," ujar Fernandes dilansir dari Tribal Football.

"Perasaan yang saya rasakan saat itu adalah Cristiano menyentuh bola. Saya mengoper bola kepadanya. Tapi yang terpenting adalah kami meraih kemenangan pada malam ini saat menghadapi lawan yang sangat tangguh."

Fernandes justru mengingatkan timnya untuk fokus pada pertandingan berikutnya. Fernandes ingin Portugal meraih kemenangan di laga terakhir fase grup sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

"Sangat penting bagi kami untuk menjadi yang pertama di grup ini dengan memenangkan pertandingan berikutnya. Itu juga akan membuat kami lolos ke babak berikutnya tanpa tersentuh kekalahan. Itulah yang kami inginkan saat ini," ujarnya melanjutkan.

"Kami memiliki tim yang terorganisir dengan baik dan target kami adalah bisa meraih kemenangan dari pertandingan ke pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-fernandes-jika-ronaldo-inginkan-gol-itu-tidak-masalah
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini