Bruno Fernandes Ingatkan MU: Jangan Dengarkan Media!

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Jan 2021, 07:30 WIB
Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, memgingatkan timnya untuk tak menggubris apa yang dibicarakan dan ditulis oleh media tentang mereka. Fernandes meminta MU hanya fokus pada diri mereka sendiri dalam upaya tim untuk terus meningkatkan performa di atas lapangan.

Manchester United mengawali Premier League musim 2020/21 dengan sederet catatat yang sangat buruk. Bahkan kondisi semakin diperparah dengan kegagalan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski sempat menunjukkan penampilan menjanjikan di awal fase grup. Hal itu lantas berimbas pada para kritikus yang menjadikan United sebagai sasaran empuk untuk dijadikan sebagai sasaran kritikan.

Namun belakangan, Man United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League, MU tak lagi tersentuh kekalahan. Bahkan kini mereka berhasil menyamai koleksi poin pemimpin klasemen sementara, Liverpool, dengan 33 angka. Hal itu membuat mereka kini masuk ke dalam salah satu kandidat juara di musim ini.

Mengomentari Man United yang sempat mengalami masa-masa sulit di awal kompetisi dan menjadi bulan-bulanan kritikus, Bruno Fernandes mengingatkan timnya untuk tak menggubris apa yang dibicarakan atau ditulis oleh media. Bintang asal Portugal itu meminta timnya hanya fokus pada diri mereka sendiri dalam upaya tim untuk terus meningkatkan kualitas mereka di atas lapangan.

"Saya pikir sangat penting bagi semua anggota skuad untuk memahami hal ini. Klub memiliki banyak media di belakang mereka, banyak orang yang membicarakan mereka. Semua media akan terus berbicara sepanjang waktu terutama saat kami kalah. Mereka tak mau membicarakan kami saat tim meraih kemenangan, pasalnya lebih baik menyerang ketimbang membela klub," ujar Fernandes dilansir dari laman resmi klub.

"Saya pikir yang terpenting pada saat ini adalah kami sebagai sebuah tim bisa memahami apa yang harus dilakukan dan ditingkatkan, mengetahui di mana kami berada dan kemana tim ini ingin pergi. Bagi saya yang terpenting adalah saat kami kalah, kami bukan tim yang paling buruk."

"Tentu saja saat Anda kalah, Anda pasti telah melakukan kesalahan dan keesokan harinya harus menjalani latihan serta berpikir apa yang bisa ditingkatkan juga tak melakukan kesalahan serupa di laga selanjutnya."

"Bagi saya, hidup memang seperti itu. Sepanjang hidup Anda akan melakukan kesalahan. Tidak mungkin untuk tak melakukan kesalahan dalam kehidupan, termasuk di dunia sepakbola dan olahraga lainnya. Anda pasti akan melakukan kesalahan karena tanpa kesalahan maka Anda tidak akan bisa tahu bagaimana caranya mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United

771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini