Brentford Kecam Pelecahan Rasis untuk Ivan Toney

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Feb 2023, 06:30 WIB
Striker Brentford, Ivan Toney, mencetak gol berbau offside ke gawang Arsenal

Striker Brentford, Ivan Toney, mencetak gol berbau offside ke gawang Arsenal. (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brentford mengutuk pelecehan rasis memuakkan terbaru yang ditujukan pada Ivan Toney setelah hasil imbang dengan Arsenal dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (11/2) malam WIB.

Striker Inggris itu menyundul umpan silang Christian Norgaard dengan 16 menit tersisa di Emirates Stadium untuk mencetak golnya yang ke-15 musim ini, membuat tim asuhan Thomas Frank merampas satu poin dalam derbi London dan memberikan kemunduran lebih lanjut untuk harapan gelar Arsenal.

Belakangan diketahui bahwa gol Toney seharusnya tidak disahkan setelah ofisial VAR Lee Mason tampaknya lalai menarik garis offside untuk memeriksa posisi Norgaard, dengan ulasan panjang yang sebagian besar berpusat pada apakah Ethan Pinnock offside dari tendangan bebas awal atau tidak.

Brentford sekarang mengatakan bahwa pencetak gol terbanyak mereka menerima "rentetan pesan rasis yang kasar" melalui akun Instagram-nya setelah pertandingan. Toney sebelumnya menerima hal yang sama di Twitter pada bulan Oktober, dengan pelaku akan kembali ke pengadilan untuk hukuman bulan depan setelah mengakui tuduhan mengirim pesan ofensif.

Dan dalam pernyataan yang kuat setelah lebih banyak pelecehan keji akhir pekan ini, The Bees bersumpah untuk mengejar individu yang terlibat saat mereka mengajukan permohonan kepada semua penggemar sepak bola untuk menghormati dan merayakan keragaman.

“Kami muak dan sedih Ivan harus berurusan dengan ini lagi,” bunyi pernyataan Brentford. “Kami tidak akan mentolerirnya dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengejar individu yang terlibat. Ivan mengalami pelecehan serupa pada Oktober tahun lalu, dan pelaku kini menghadapi konsekuensi di pengadilan.

“Berapa kali ini perlu terjadi? Kami menyerukan kepada penggemar sepak bola di mana pun untuk menikmati persaingan dan persaingan yang ada di antara kita, tetapi untuk menghormati dan merangkul perbedaan kita dan merayakan keragaman yang ada di seluruh Premier League. Tidak ada ruang untuk rasisme.”

Sementara itu, Premier League mengatakan dalam pernyataan mereka sendiri: “Tidak seorang pun harus menghadapi pelecehan seperti yang diterima oleh Ivan Toney. Itu tidak memiliki tempat di sepak bola atau masyarakat. Kami mendukung Ivan dan klub dengan investigasi.

“Primer League mengutuk semua bentuk diskriminasi. Sepak bola adalah untuk semua orang. Premier League akan terus mendukung pemain dan bekerja dengan klub untuk mengatasi perilaku diskriminatif melalui sistem pelaporan penyalahgunaan online kami.”

Artikel Tag: Ivan Toney, brentford, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brentford-kecam-pelecahan-rasis-untuk-ivan-toney
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini