Brendan Rodgers Sudah Siapkan Kiper Pengganti Kasper Schmeichel

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 03 Agu 2022, 22:00 WIB
Brendan Rodgers bahas pengganti Kasper Schmeichel.

Kasper Schmeichel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Brendan Rodgers mengindikasikan bakal mempromosikan antara Danny Ward atau Daniel Iversen ke kiper utama, menyusul kabar kepergian Kasper Schmeichel dari Leicester City.

Kasper Schmeichel tampak bakal segera mengakhiri 11 tahun kebersamaannya bersama Leicester City. Dia dirumorkan bakal segera hijrah ke klub Prancis Nice pada musim panas ini.

Kiper sekaligus kapten The Foxes itu kabarnya telah menyepakati kontrak yang berdurasi tiga musim, dengan dana yang kabarnya sebesar 850 ribu poundsterling sebagai mahar transfer.

Klub yang bermarkas di King Power Stadium itu lantas disibukkan untuk segera mencari pengganti Schmeichel, dengan beberapa kiper seperti Robert Sanchez dari Brighton dan kiper Benfica Odysseas Vlachodimos sempat masuk dalam radar mereka.

Namun tampaknya sang pelatih Brendan Rodgers sudah punya rencananya sendiri tentang siapa pengganti Schmeichel di sektor penjaga gawang. Mereka adalah Danny Ward dan Daniel Iversen.

Ward, 28 tahun, telah menjadi pelapis Schmeichel selama 4 musim, ke belakang dan telah menjadi pelapis yang layak.

Sementara Iversen, baru saja kembali dari masa peminjamannya musim lalu dari Preston dan berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Preston musim lalu. Kiper berpaspor Denmark itu juga telah diberi kesempatan untuk mencicipi bermain di tim utama, ketika Leicester bermain melawan Sevilla di pramusim, Senin (1/8) kemarin.

Dan di antara kedua kiper tersebut, Rodgers telah mengindikasikan bahwa Ward bakal jadi pilihan utamanya untuk menggantikan Schmeichel musim depan.

“Danny Ward adalah penjaga gawang yang luar biasa,” kata sang pelatih, dilansir dari laman resmi klub. “Saya selalu mengatakan kami memiliki kiper nomor satu di sana,” lanjutnya.

“Dia memiliki beberapa masalah di bagian lututnya tetapi saat ini dia telah berlatih dengan baik. Jika Kasper pergi, dia punya kemungkinan besar untuk menggantikannya.

“Daniel Iversen telah menjalani peminjaman musim lalu dan menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang sangat kompeten. Pada usia 25 tahun, dia punya pengalaman, jadi di sinilah dia sekarang.”

Mantan pelatih Liverpool itu melanjutkan: “Saya bekerja dengan Danny dan saya tahu bakatnya dari Liverpool. Dia kurang beruntung di sini karena Kasper tidak pernah cedera. Dia benar-benar pemain yang loyal dan sangat suportif.”

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Kasper Schmeichel, Danny Ward, Daniel Iversen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brendan-rodgers-sudah-siapkan-kiper-pengganti-kasper-schmeichel
2708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini