Brendan Rodgers Puji Hasil Kerja Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 27 Okt 2020, 15:00 WIB
Brendan Rodgers kagum dengan hasil kerja Mikel Arteta di Arsenal

Brendan Rodgers dan Mikel Arteta. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers mengatakan Mikel Arteta telah melakukan pekerjaan fantastis di Arsenal meksipun The Gunners dikalahkan Leicester City 1-0 di Emirates Stadium pada Senin (26/10) dini hari WIB.

Arsenal sebetulnya langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat sundulan Alexandre Lacazette setelah menyambut sepak pojok Dani Ceballos, tetapi itu dianulir karena Granit Xhaka dianggap menghalangi pandangan penjaga gawang Kasper Schmeichel saat berdiri dalam posisi offside.

The Gunners kemudian menguasai penuh jalannya 45 menit pertama melawan Leicester City, tetapi mereka kehilangan kreativitas di babak kedua yang mendorong tim Brendan Rodgers untuk maju.

The Foxes akhirnya mengalahkan Arsenal di pertandingan tandang untuk pertama kalinya dalam 47 tahun saat sundulan pemain pengganti Jamie Vardy pada menit ke-80 mengamankan tiga poin di Emirates Stadium.

Setelah awal musim yang menjanjikan, Meriam London kini menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League. Namun, Brendan Rodgers sangat memuji hasil kerja Mikel Arteta meski ia harus menelan kekalahan kandang di liga untuk pertama kalinya pada 2020.

"Mikel melakukan pekerjaan yang fantastis di sini, dikagumi sebagai manajer muda yang memulai pekerjaan pertamanya, saya pikir dia melakukannya dengan baik," ujar bos Leicester City setelah pertandingan, mengutip dari Metro.

"Bagi kami, menjadi tim pertama yang menang di sini [Emirates Stadium] pada tahun kalender ini benar-benar menunjukkan kualitas pekerjaannya."

Leicester City sekarang berada di urutan keempat Premier League dan hanya terpaut satu poin dari Everton di puncak klasemen, sementara Arsenal tergusur ke peringkat 11 hingga pekan keenam ini.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Mikel Arteta, Leicester City, Arsenal

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini