Brendan Rodgers Persiapkan Danny Ward Jadi Kiper Utama Leicester City

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 06 Agu 2022, 19:00 WIB
Brendan Rodgers menilai Danny Ward layak menjadi kiper nomor satu di Leicester City.

Danny Ward (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers mengindikasikan bahwa Danny Ward bakal mengisi posisi kiper Leicester City yang ditinggalkan Kasper Schmeichel, yang hijrah ke OGC Nice.

Kasper Schmeichel telah menjadi penjaga gawang Leicester City selama 11 tahun lamanya. Dan kini kiper berusia 35 tahun itu memutuskan untuk hengkang dan mencari pengalaman baru, dengan klub Prancis OGC Nice sebagai pelabuhan anyarnya.

Sepeninggal Schmeichel, pihak The Foxes sempat dirumorkan bakal mencari kiper anyar dalam bursa transfer. Namun tampaknya hal tersebut tak bakal terjadi.

Sang pelatih Brendan Rodgers telah mengindikasikan bahwa Danny Ward, yang sebelumnya menjadi kiper pelapis Schmeichel, bakal dipromosikan menjadi kiper utama timnya.

Mantan kiper Liverpool itu sempat mengalami cedera sehingga dia tidak sempat bermain di laga pramusim. Namun saat ini Ward telah pulih dan berpeluang tampil sebagai starter kala Leicester menjamu Brentford di partai pembuka Premier League, Minggu, (6/8) WIB besok.

“Dia [Ward] telah melewati itu (cedera) dengan sangat baik, tanpa masalah sama sekali. Dia telah berlatih selama seminggu atau lebih sampai saat itu. Dia bermain dalam pertandingan latihan dan merasa baik-baik saja setelah itu, tanpa masalah, dan kemudian menjalani pelatihan minggu yang sangat bagus,” kata Rodgers, dalam konferensi pers jelang laga.

“(Saat menggantikan Schmeichel) Anda mencari penjaga gawang yang bisa menghentikan bola masuk ke gawang, bisa mendistribusikan, dan bisa mengatasi tekanan. Kasper benar-benar brilian, seorang kiper dengan level konsistensi yang luar biasa.

“Jadi kiper berikutnya yang masuk untuk mengisi nomor satu harus siap. Dan saya selalu bilang: saya selalu merasa Danny Ward adalah kiper nomor satu,” ujarnya.

Di bawah Ward, Leicester punya Daniel Iversen yang bakal jadi pelapis berikutnya. Kiper berusia 25 tahun itu baru saja kembali dari masa peminjamannya di klub divisi Championship Preston musim lalu. Dia tampil apik di sana dan meraih penghargaan pemain terbaik klub musim lalu.

Atas dasar itu, Rodgers merasa klubnya tak membutuhkan kiper anyar lagi.

“Saya tidak merasa perlu mencari kiper baru. Kami memiliki para kiper di dalam klub yang saya yakini pantas mendapatkan kesempatan itu, dan kemudian kami akan menilainya dari sana,” ujarnya.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Danny Ward, Kasper Schmeichel, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brendan-rodgers-persiapkan-danny-ward-jadi-kiper-utama-leicester-city
1638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini