Brandon Williams Tak Masalah Bermain di Dua Posisi Berbeda

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Nov 2020, 08:30 WIB
Bek muda Manchester United, Brandon Williams.

Brandon Williams (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Bek muda Manchester United, Brandon Williams, mengaku tak mempermasalahkan dirinya bermain sebagai bek kiri maupun bek kanan bersama The Red Devils. Williams mengaku yakin bisa menjalankan kedua peran itu dengan baik.

Brandon Williams merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang promosi ke tim utama pada musim 2019/20 yang lalu. Di musim lalu, Williams berhasil menunjukkan performa meyakinkan lantaran bisa menggantikan peran Luke Shaw yang bolak-balik ke ruang perawatan akibat cedera.

Namun di musim ini kesempatan bermainnya di tim utama Man United terancam lebih sedikit usai Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk mendatangkan Alex Telles sebagai pelapis bagi Shaw. Kondisi tersebut lantas membuat Solskjaer lantas bereksperimen dengan menempatkan Williams sebagai bek kanan dalam beberapa kesempatan dan hal itu terbukti bekerja dengan baik.

Terkait peran barunya sebagai bek kanan, Brandon Williams mengaku sama sekali tak mempermasalahkannya. Bek berusia 20 tahun mengklaim dirinya sudah terbiasa menjalankan peran sebagai bek kanan saat masih berada di akademi kendati tak menampik bahwa posisi favoritnya adalah bek kiri.

"Ada sekitar tiga pemain di bek kanan dan hanya satu di bek kiri," ujar Williams dilansir dari Tribal Football.

"Pada saat itu Kieran [McKenna] adalah manajer tim yunior dan untuk pertama kalinya menempatkan saya di posisi bek kiri di satu pertandingan. Sejak saat itu saya akhirnya bermain di posisi tersebut dari pekan ke pekan."

"Sejak itu saya mulai nyaman bermain di posisi tersebut. Namun kini kemampuan saya bermain di kedua sisi menjadi senjata yang bisa saya andalkan. Jadi itu akan sangat bagus bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Brandon Williams, Manchester United

1571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini