Bram Pastikan Panpel Persib Siap Ikuti Arahan Soal Prokes

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Feb 2021, 14:15 WIB
Budhi Bram Rachman

Budhi Bram Rachman (Panpel Persib)

Berita Liga 1 Indonesia : Panitia penyelenggara (panpel) Persib bersiaga untuk kembali menggelar pertandingan liga. Budhi Bram Rachman selaku General Coordinator pun mengaku pihaknya bersedia mengikuti semua arahan terkait protokol kesehatan.

Saat ini mulai ada titik terang mengenai event sepakbola setelah lama mangkrak. Itu setelah pihak kepolisian kini membuka peluang PSSI menggulirkan lagi kompetisi setelah hampir satu tahun mati suri karena pandemi covid-19.

Jika nantinya kompetisi boleh berjalan lagi, tentu pihak panpel harus bersiap. Termasuk menyesuaikan prosedur yang harus dijalani di masa pandemi ini. Tapi Bram menegaskan panpel Persib siap untuk melaksanakan instruksi dari pihak berwenang.

"Pada intinya, kalau liga sudah mulai berjalan, kami dari panpel siap melaksanakan pertandingan yang sesuai dengan regulasi yang dikelauarkan regulator. Termasuk penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat," tutur Bram ketika diwawancara.

Saat ini virus covid-19 memang masih mengintai dan angka korban terpapar tetap tinggi. Untuk itu pertandingan tidak bisa dimainkan seperti biasa. Harus ada aturan ketat soal protokol kesehatan seperti menggelar laga tanpa penonton.

Bram mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan laga berjalan dengan aman serta lancar tanpa hambatan. Termasuk soal perizinan penggunaan stadion dan pengamanan di sekitar venue.

"Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah setempat, pihak kepolisian, dan instansi lain yang terkait untuk menggelar pertandingan," ujar pria yang sempat menjadi Sekretaris Umum Viking Persib Club itu.

Sementara itu, untuk homebase Persib di musim 2021 nanti, dirinya belum bisa memastikan. Karena keputusan berada di tangan manajemen dan sampai saat ini petinggi klub masih mempertimbangkan stadion mana yang dipakai.

Namun menurutnya baik itu Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat sama-sama bisa digunakan. GBLA bisa dipakai karena laga digelar tanpa penonton dan kekhawatiran soal kondisi tribun yang kurang baik bisa diatasi.

Sedangkan Si Jalak Harupat juga bisa menjadi markas skuat Maung Bandung karena Piala Dunia U-20 2021 ditunda. Pada awalnya stadion ini harus steril karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tapi event itu ditunda dua tahun.

"Untuk stadion mah, mau Jalak atau GBLA siap saja tinggal nanti dari pihak manajemen yang akan menentukan stadion mana yang akan dipakai apabila kompetisi atau liga mulai kembali berlangsung," tutup dia.

Artikel Tag: Budhi Bram Rachman, panpel, Persib

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini