Brace Rashid Antarkan Persib Tundukkan Persita Dengan Skor 2-1

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Sep 2021, 23:30 WIB
Pemain Persib, Mohammed Rashid

Mohammed Rashid ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tren positif dilanjutkan oleh Persib di Liga 1 2021/2022. Kemenangan tipis diraih atas Persita Tangerang dengan skor 2-1 dalam laga yang mentas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9).

Maung Bandung menurunkan komposisi starter yang nyaris sama dengan laga pertama Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera. Hanya Esteban Vizcarra yang diturunkan dari menit awal untuk mengisi tempat yang sebelumnya dihuni Frets Butuan.

Begitu pula dengan Pendekar Cisadane yang tidak banyak melakukan perubahan. Sejauh ini, baru Adam Mitter dan Harrison Cardoso, pemain asing yang bisa dimainkan. Dua pemain lain yaitu Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong belum boleh bermain karena baru sekali divaksin.

Pertandingan berjalan ketat di lini tengah karena dari kedua tim bermain hati-hati. Tapi penguasaan bola memang lebih banyak dikendalikan oleh Marc Klok dan kawan-kawan meski sulit memasuki area final third.

Peluang baru didapat oleh Persib pada menit 20 melalui percobaan Mohammed Rashid. Wander Luiz menerima bola di kotak penalti dan bola disodorkan pada Mohammed Rashid yang datang dari lini kedua. Sayang tendangannya masih dihentikan kiper.

Usaha memecah kebuntuan baru berbuah hasil di menit 41. Serangan Persib yang diinisiasi Esteban Vizcarra mampu dipotong bek lawan. Namun bola malah bergulir ke kotak penalti dan jatuh ke kaki Rashid untuk langsung melepas tendangan yang melesat ke gawang Try Hamdani.

Memasuki babak kedua, Persita mampu memberikan kejutan dengan mencetak gol balasan pada menit 54. Irsyad Maulana bekerjasama dengan Harrison Cardoso di sisi kiri dan melepaskan tendangan spektakuler yang mengojak gawang yang dikawal Muhammad Natshir.

Robert Rene Alberts lantas menjawabnya dengan memasukan tiga pemain sekaligus. Beckham Putra NUgraha, Geoffrey Castillion dan Supardi dimasukan untuk menggantikan Febri Hariyadi, Bayu Fiqri dan Esteban Vizcarra di menit 70.

Pergantian ini berbuah positif setelah Beckham berhasil memberikan assist kepada Muhammed Rashid untuk mencetak gol keduanya. Pemain berkepala plontos ini melakukan penetrasi ke kotak penalti dan sepakan pelan kaki kirinya bersarang di gawang Persita.

Di menit 90, Persib nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan jarak jauh Beckham Putra. Namun sepakannya masih bisa dihentikan penjaga gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Maung Bandung menang di dua laga awal Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, persita, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brace-rashid-antarkan-persib-tundukkan-persita-dengan-skor-2-1
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini