Bos Zenit: Tim Chelsea Layaknya Mesin yang Terlumasi dengan Baik

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Des 2021, 23:17 WIB
Pelatih Zenit, Sergei Semak (Sumber: IMAGO / Russian Look)

Pelatih Zenit, Sergei Semak (Sumber: IMAGO / Russian Look)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Zenit St Petersburg, Sergei Semak, memuji pengaruh Thomas Tuchel di Chelsea menjelang pertandingan Liga Champions mereka pada Kamis (9/12) dini hari WIB nanti.

Chelsea akan menuju Rusia ke Gazprom Arena untuk mengamankan posisi teratas di Grup H. Pasukan Thomas Tuchel sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sementara Zenit akan turun ke babak play-off Liga Europa.

The Blues mengalahkan tim raksasa Rusia tersebut pada September lalu dalam pertemuan pertama mereka berkat gol pada babak kedua Romelu Lukaku di Stamford Bridge.

Menjelang kunjungan juara Eropa tersebut, pelatih Zenit, Sergei Semak, melontarkan pujian untuk Thomas Tuchel. Dia menyebut pelatih asal Jerman itu seolah telah mengubah timnya layaknya mesin yang terlumasi dengan baik.

“Anda berbicara tentang pemain individu, tapi saya ingin menunjukkan pentingnya sistem secara umum, mereka seperti mesin Jerman, terlumasi dengan baik,” kata Semak, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Semua orang di lapangan tahu apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana melakukannya. Jadi saya ingin menahan diri untuk tak berbicara tentang kualitas individu, dan lebih berkonsentrasi pada Chelsea sebagai sebuah tim.”

Meski sudah memastikan tempat di Liga Europa menjelang matchdayterakhir, Semak menambahkan, “Bermain di Liga Champions selalu menjadi motivasi tersendiri. Kami selalu ingin menunjukkan yang terbaik. Itu tidak selalu terjadi tapi bukan berarti kami tidak akan mencoba dan itu tidak berarti kami tidak akan mencoba menunjukkan kualitas terbaik kami."

Artikel Tag: Zenit, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-zenit-tim-chelsea-layaknya-mesin-yang-terlumasi-dengan-baik
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini