Bos Timnas Jerman Prediksi Calon Penguasa Gol di Bundesliga Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 17 Jun 2022, 02:00 WIB
Bundesliga

Hans Flick (Sumber: Markus Gilliar/GES Sportfoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Musim panas 2022 tidak memberikan kabar baik untuk Bundesliga, karena kompetisi kasta tertinggi Jerman itu sudah dipastikan kehilangan Erling Haaland, yang memilih cabut dari Borussia Dortmund menuju ke Manchester City. Kemudian, Robert Lewandowski kini juga berpeluang besar meninggalkan Bayern Munich menuju ke Barcelona.

Padahal, dalam beberapa musim sebelumnya Robert Lewandowski dan Erling Haaland adalah dua bomber ganas yang selalu menguasai daftar top skor Bundesliga. Meski Haaland tidak pernah menjadi top skor, namun ketajamannya mampu sedikit menggoyahkan dominasi Lewandowski yang telah keluar sebagai top skor di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut dalam lima musim terakhir secara beruntun.

Mengomentari hal itu, bos Timnas Jerman, Hans Flick, memprediksi bahwa kehilangan dua bomber ganas tersebut akan memunculkan bibit-bibit striker tajam yang baru di liga Jerman.

“Mungkin ini akan memberi pemain muda Jerman kesempatan untuk membuktikan diri. Contohnya, Karim Adeyemi di Dortmund, meskipun dia adalah tipe pemain yang berbeda,” ucap Hans Flick kepada Sport Bild.

Lebih lanjut, pria berusia 57 tahun tersebut kemudian memprediksi bahwa kehadiran Sadio Mane di Bayern Munich akan menambah daya tarik kompetisi Jerman. Seperti diketahui, Bayern Munich memang santer dikabarkan bakal mendatangkan Mane dari Liverpool pada musim panas 2022 kali ini, dan akan mengikatnya dengan kontrak berdurasi tiga musim.

“Mane benar-benar pemain kelas dunia. Jika dia ingin bermain di Jerman, itu akan menjadi daya tarik nyata untuk Bundesliga. Saya akan senang tentang itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bundesliga, Hans Flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-timnas-jerman-prediksi-calon-penguasa-gol-di-bundesliga-musim-depan
2005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini