Bos Jerman Buka Peluang Florian Writz Tampil di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 29 Sep 2022, 12:00 WIB
Piala Dunia 2022

Florian Writz (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal beberapa pekan lagi, lebih tepatnya akan mulai dilangsungkan pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Kini pelatih dari masing-masing timnas yang berpartisipasi pada gelaran empat tahunan itu mulai memilah-milah pemain yang akan mereka bawa menuju ke negara Timur Tengah tersebut.

Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, kini juga mulai mempertimbangkan beberapa nama yang akan dibawa menuju ke Qatar, salah satunya adalah Florian Writz. Gelandang serang belia andalan Bayer Leverkusen itu memang berhasil tampil meyakinkan dalam beberapa musim terakhir, sehingga wajar jika Flick kepincut dengan dirinya.

Namun, masalahnya adalah Florian Writz belum benar-benar pulih dari cedera ACL, bahkan pada musim 2022/23 ini ia belum mencatat satu penampilan pun bersama Bayer Leverkusen karena masih menjalani masa penyembuhan. Akan tetapi, pemain 19 tahun itu diyakini akan pulih tepat waktu, yakni sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

“Hans Flick masih bisa membawa Florian Wirtz ke Piala Dunia jika dia sehat secara fisik dan memiliki menit bermain di Bundesliga. Pelatih melakukan kontak dengan Wirtz, terus memotivasi dia, tetapi tanpa memberikan tekanan padanya. Ia diharapkan kembali dalam pelatihan tim pada pertengahan Oktober,” tulis laporan Bild.

Pada musim lalu Writz berhasil mencetak sepuluh gol dan menyumbang 14 assists dari total 31 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Florian Writz, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-jerman-buka-peluang-florian-writz-tampil-di-piala-dunia-2022
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini