Bos Inggris Respons Rumor Folarin Balogun Pindah ke Amerika Serikat

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 26 Mar 2023, 14:30 WIB
Amerika Serikat mencoba merebut Folarin Balogun dari Inggris

Amerika Serikat mencoba merebut Folarin Balogun dari Inggris. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menanggapi upaya Amerika Serikat untuk memburu striker Arsenal Folarin Balogun untuk mewakili mereka di level senior.

Balogun menarik diri dari skuat terbaru Inggris U-21 asuhan Lee Carsley karena cedera, dan dia muncul di Instagram untuk mengeluh karena tidak dipilih untuk tim senior, menulis: "Dalam hidup, pergilah ke mana Anda dihargai."

Amerika Serikat telah mengonfirmasi kontak dengan sang striker, yang telah mencetak 18 gol dalam 29 pertandingan saat dipinjamkan ke Reims musim ini. Dan berbicara menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina pada Ahad (26/3) malam pukul 23.00 WIB, Southgate mengungkapkan pendiriannya tentang situasi yang semakin tegang.

“Terserah pemain untuk menimbang di mana hatinya terasa,” kata bos The Three Lions. “Apakah dia siap untuk menunggu sedikit kesempatan jika dia mendukung dirinya sendiri dan merasa dia bisa masuk ke dalam pasukan kita? Karena siapa pun yang mengikuti kami akan tahu bahwa kami akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Jadi, kami tidak dapat pergi dan memberikan panggilan tim utama kepada seseorang hanya karena kami tidak ingin mereka pergi ke tempat lain.

“Kami menyukai Flo. Dia jelas belum memiliki kesempatan di Premier League, jadi kami harus menimbang gol-gol itu ke Ivan [Toney], misalnya, atau Ollie Watkins. Atau Eddie Nketiah, yang telah melakukannya dengan sangat baik dengan kesempatan yang dimilikinya di Arsenal.

“Saya tahu akan ada tawaran karena 80 persen pemain kami bisa bermain untuk lebih dari satu negara sekarang, dan kami tidak sombong mengharapkan semua orang ingin datang bermain untuk Inggris. Kita harus membuat mereka merasa diinginkan dan merasa menjadi bagian dari itu.

“Pada akhirnya, tidak masalah apa yang Anda katakan. Jika Anda tidak dapat memberi mereka kesempatan sekarang, maka beberapa orang bersabar dan ingin menyelesaikannya dan siap untuk menunggu sebentar dan yang lain menginginkannya sekarang dan saya benar-benar dapat memahaminya.”

Inggris telah kehilangan beberapa pemain dalam keadaan yang sama selama beberapa tahun terakhir, termasuk pemain depan Jerman dan Bayern Munich Jamal Musiala, pemain sayap Pantai Gading dan Crystal Palace Wilfried Zaha, serta gelandang Amerika Serikat dan Valencia Yunus Musah.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Folarin Balogun, Timnas Inggris, Timnas Amerika Serikat, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-inggris-respons-rumor-folarin-balogun-pindah-ke-amerika-serikat
1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini