Bos Brighton Tidak Permasalahkan Hadiah Penalti untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Apr 2024, 17:00 WIB
Bek Brighton, Tariq Lamptey, melanggar Gabriel Jesus dari Arsenal di kotak terlarang

Bek Brighton, Tariq Lamptey, melanggar Gabriel Jesus dari Arsenal di kotak terlarang. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, tidak mempermasalahkan penalti yang membawa Arsenal unggul setelah timnya kalah 3-0 di kandang sendiri atas The Gunners pada Sabtu (6/4) malam WIB.

Gol pembuka Arsenal tercipta dalam situasi yang penuh perdebatan, saat Bukayo Saka mencetak gol dari titik putih setelah Gabriel Jesus dijatuhkan di dalam kotak penalti. Pemain bertahan Brighton, Tariq Lamptey, sempat menyentuh bola sebelum melakukan kontak dengan pemain asal Brasil tersebut, namun hal itu tidak dianggap cukup oleh VAR untuk membatalkan keputusan awal wasit John Brooks.

Kai Havertz dan Leandro Trossard mencetak gol tambahan di babak kedua untuk memastikan kemenangan The Gunners di Amex Stadium. Kemenangan ini membawa mereka ke puncak klasemen Premier League, meskipun Liverpool dapat kembali ke posisi teratas jika mengalahkan Manchester United nanti malam.

Roberto De Zerbi menolak untuk terlibat dalam perdebatan mengenai gol pembuka tim tamu. "Penalti itu jelas dan kami terus maju," ujar pelatih asal Italia itu setelah pertandingan.

"Usaha yang baik, cukup bagus untuk menentukan pertandingan ini," tambah De Zerbi dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports. "Kami memainkan babak pertama yang bagus, sampai gol kedua kami berada dalam permainan dan kemudian selesai.

"Dalam momen seperti ini tanpa banyak pemain penting, sulit untuk menciptakan peluang mencetak gol. Kami bermain melawan Arsenal dan mereka berada di puncak klasemen. Apalagi dalam kondisi seperti ini, kami bisa kalah melawan Arsenal di kandang sendiri. Kami minta maaf kepada diri sendiri dan para pendukung kami."

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-brighton-tidak-permasalahkan-hadiah-penalti-untuk-arsenal
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini