Bos Brentford Yakin Ivan Toney Tidak Hengkang pada Bulan Januari

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Des 2023, 15:30 WIB
Ivan Toney gencar dikaitkan dengan kepergian dari Brentford

Ivan Toney gencar dikaitkan dengan kepergian dari Brentford. (Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Frank memperkirakan bahwa Ivan Toney akan tetap menjadi pemain Brentford pada akhir bursa transfer Januari meski ada ketertarikan dari Chelsea dan Arsenal.

Ivan Toney telah absen sejak bulan Mei ketika ia dijatuhi hukuman larangan bermain selama delapan bulan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas 232 pelanggaran terhadap peraturan perjudian. Pemain berusia 27 tahun itu tetap bersama Brentford selama musim panas dan hampir kembali ke sepak bola profesional, karena sanksinya akan berakhir pada 16 Januari 2024.

Diperkirakan akan ada ketertarikan dari beberapa klub ternama di bulan Januari untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut, namun Thomas Frank berharap ia akan mempertahankan jasa Toney selama sisa musim ini.

"Saya tidak ingin kehilangan dia. Saya harap, dan saya pikir, dia akan menjadi pemain Brentford pada 1 Februari," kata Frank kepada Evening Standard. "Semua orang melihat apa yang dia lakukan tahun lalu. Ia tidak mengalami patah kaki atau cedera ACL, jadi ia dalam kondisi fit dan mungkin lebih berambisi untuk meraih kesuksesan. Saya yakin dia akan benar-benar meraihnya."

Toney mencetak 20 gol di Premier League musim lalu saat ia membantu membawa The Bees finis di peringkat kesembilan. Meskipun kurangnya waktu bermain, masih ada banyak ketertarikan pada striker asal Inggris ini. Menurut beberapa laporan, Chelsea tampaknya menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya, sementara Arsenal tetap menjadi pengagum lama sang penembak jitu.

Namun, Brentford dikatakan akan bertahan untuk tawaran sebesar 80 juta pound sterling untuk aset berharga mereka. Dan dengan Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa yang juga akan tampil di Piala Afrika pada pergantian tahun, mereka tidak akan mau melepasnya kecuali jika permintaan mereka terpenuhi.

Artikel Tag: Thomas Frank, Ivan Toney, brentford, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-brentford-yakin-ivan-toney-tidak-hengkang-pada-bulan-januari
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini