Borussia Monchengladbach Kejar Pelatih Timnas Austria

Penulis: Yudha
Selasa 06 Okt 2015, 23:18 WIB
Borussia Monchengladbach Kejar Pelatih Timnas Austria

Marcel Koller saat mendampingi timnas Austria di kualifikasi Euro 2016 (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Borussia Monchengladbach ingin pelatih tim nasional Austria, yakni Marcel Koller untuk menjadi pelatih baru mereka, menurut laporan dari negara asalnya Swiss.

Marcel Koller, yang telah berusia 54 tahun, menjadi pusat perhatian belakangan ini setelah berhasil memimpin timnas Austria untuk melaju ke Euro 2016 sebagai juara grup kualifikasi dan berhasil menyingkirkan Rusia dan Swedia.

Saat in, Borussia Monchengladbach yang duduk di posisi ke-13 di Bundesliga Jerman, sedang berburu pelatih baru menyusul pengunduran diri tak terduga dari pelatih Lucien Favre pada bulan lalu.

Pada hari Selasa, surat kabar Swiss, Blick mengatakan bahwa Marcel Koller, yang mana merupakan mantan pelatih FC Koln dan Bochum ini sudah melakukan diskusi dengan direktur olahraga Borussia Monchengladbach, Max Eberl.

Asosiasi Sepak Bola Austria (OFB) tidak ingin membahas spekulasi tersebut sebelum dua pertandingan kualifikasi Euro 2016 terakhir mereka saat berhadapan dengan Serbia Montenegro pada hari Jumat dan melawan Liechtenstein di Wina, hari Senin depan.

"Untuk saat ini kami hanya akan menunggu dua pertandingan terakhir," ungkap Presiden OFB, Leo Windtner kepada Blick.

"Kami tidak bisa membiarkan pihak luar untuk mendikte agenda kami," lanjutnya lagi.

Dengan hal ini, Blick menyatakan bahwa Borussia Monchengladbach berpotensi menunggu sampai ajang Euro 2016 berakhir untuk merekrut Marcel Koller.

Pada hari Senin, Max Eberl telah menegaskan bahwa Borussia Monchengladbach akan mengambil waktu yang cukup lama sebelum menunjuk pengganti Lucien Favre.

"Selama jeda internasional dan minggu-minggu berikutnya, kami akan bekerja dengan Andre Schubert," ungkap Max Ebrel kepada situs resmi klub.

"Pencarian pelatih baru yang permanen akan memakan waktu cukup lama. Mendapatkan seseorang dengan cepat tidak menjadi prioritas kami. Kami lebih suka mengambil waktu sedikit lebih lama untuk menemukan pelatih yang cocok."

"Kami memiliki pelatih yang hebat pada diri Andre Schubert yang telah bekerja dengan baik. Metodenya yang baik untuk tim. Itu sangat penting bagi kami di saat seperti ini sementara kami mencari solusi (pelatih baru)," lanjut Max Ebrel.

Kabar dari Kicker melaporkan bahwa Alois Schwartz, yang melatih klub Bundesliga kasta kedua, Sandhausen, adalah nama lain sedang dipertimbangkan oleh Borussia Monchengladbach.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-monchengladbach-kejar-pelatih-timnas-austria
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini