Borussia Dortmund Siapkan Dua Calon Pengganti Jude Bellingham

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Mei 2023, 13:00 WIB
Borussia Dortmund

Jude Bellingham (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sport Bild mengungkapkan bahwa kini Borussia Dortmund telah menyiapkan dua calon pengganti Jude Bellingham yang terus dirumorkan bakal meninggalkan klub dan bergabung bersama Real Madrid di musim panas 2023.

Calon yang pertama adalah Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam, yang di mana pemain berusia 25 tahun itu selain piawai bermain sebagai gelandang tengah juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, sesuai taktik pelatih. Untuk mendatangkannya dari klub raksasa Belanda itu Borussia Dortmund harus menyiapkan uang transfer sebesar 40 juta euro atau setara dengan 645 miliar rupiah.

Opsi yang kedua adalah Gabri Veiga dari Celta Vigo, yang mana ia diperkirakan juga akan menelan biaya transfer seperti Alvarez. Akan tetapi, untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu Borussia Dortmund juga harus bersaing dengan Real Madrid yang menginginkannya.

Dengan penjualan Jude Bellingham yang bisa mencapai angka 150 juta euro, Dortmund masih berpeluang untuk mencari pemain dengan kualitas yang lebih baik sebagai penggantinya. Die Borussian juga berencana untuk meremajakan skuat dengan berpeluang melepas Nico Schulz, Thorgan Hazard, dan Thomas Meunier, pada musim panas 2023 nanti. Selain itu, tim Hitam Kuning juga tidak akan mengesampingkan penjualan Gio Reyna.

Sementara itu, meski Bellingham juga diminati oleh Manchester City dan Liverpool, akan tetapi ia berpeluang besar untuk bergabung bersama Real Madrid pada musim panas 2023 mendatang. Rumor kepindahannya ke Spanyol semakin meningkat setelah Los Blancos dikabarkan bertemu dengan ayahnya untuk membahas potensi transfer.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-siapkan-dua-calon-pengganti-jude-bellingham
8721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini