Borussia Dortmund Siap Ajukan Tawaran Resmi untuk Rekrut Edson Alvarez

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 02 Jun 2023, 12:30 WIB
Edson Alvarez

Aksi Edson Alvarez Bersama Ajax Amsterdam (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund nampaknya benar-benar serius ingin mendatangkan gelandang andalan Ajax Amsterdam, Edson Alvarez, pada musim panas 2023. Pemain asal Meksiko itu dianggap sebagai pengganti yang ideal untuk Jude Bellingham, yang berpeluang besar akan hengkang menuju ke Real Madrid.

Menurut laporan dari pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Borussia Dortmund diketahui telah melangsungkan negosiasi dengan Ajax Amsterdam dalam beberapa hari terakhir untuk membahas potensi transfer Edson Alvarez. Meski negosiasi sudah berlangsung, namun sampai saat ini Ajax belum menerima tawaran resmi dari tim Hitam Kuning tersebut, dan kabarnya Dortmund baru akan mengajukan tawaran resmi dalam beberapa hari ke depan.

Peluang Dortmund untuk mendatangkan gelandang berusia 25 tahun itu cukup besar. Menurut keterangan di laman Get Football News Germany, Alvarez sangat menyukai suasana klub Dortmund, ia juga begitu mengagumi kemewahan Stadion Signal Iduna Park dan fanatisme suporter mereka yang luar biasa.

Meski begitu, Dortmund tetap harus bergerak cepat untuk segera menyelesaikan transfer Alvarez, karena Bayern Munich juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Untuk saat ini Alvarez masih memiliki kontrak bersama Dortmund hingga musim panas 2025 mendatang, setelah bergabung bersama Ajax Amsterdam dari klub Meksiko pada tahun 2019 dengan biaya 15 juta euro. Kini Ajax dilaporkan hanya akan melepas sang pemain jika menerima tawaran sebesar 35 juta euro atau setara dengan 560 miliar rupiah.

Artikel Tag: Edson Alvarez, Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-siap-ajukan-tawaran-resmi-untuk-rekrut-edson-alvarez
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini