Borussia Dortmund, Michael Zorc Puji Performa Steffen Tigges

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Jan 2021, 09:00 WIB
Michael Zorc puji performa Steffen Tigges dalam laga debutnya untuk Borussia Dortmund

Steffen Tigges

Berita Liga Jerman: Steffen Tigges melakoni laga debut Bundesliga nya dengan Borussia Dortmund pada Minggu (3/1) lalu, dan kini dia mendapat pujian dari direktur olahraga Michael Zorc atas performa impresifnya.

Setelah bermain penuh selama 90 menit dalam kemenangan DFB Pokal atas Eintracht Braunschweig bulan lalu, Steffen Tigges mendapat kesempatan debut di Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada Minggu (3/1). Dia masuk lapangan di menit ke-81, menggantikan Erling Haaland dalam laga kontra Wolfsburg.

Dia sempat nyaris mencetak gol pertamanya di tim senior, dan dia mendapat pujian spesial dari Michael Zorc seusai pertandingan.

“Dia adalah kuda pekerja yang pergi ke tempat yang lemah.” kata Zorc pada Ruhr Nachrichten tentang Tigges.

Zorc juga bicara tentang lompatan besar yang dilakukan Tigges sejak latihan di Marbella pada Januari 2020, saat dia mendapat kesempatan pertama untuk bergabung dengan tim senior.

“Dia sudah membuat lompatan besar. Saat itu, jalannya masih cukup jauh.”

Tigges harus menunggu sampai laga terakhir tahun 2020 untuk peluang selanjutnya dengan tim senior, yang datang karena Erling Haaland dan Youssoufa Moukoko tengah cedera. Namun dia sukses memanfaatkan peluangnya dengan baik saat laga kontra Eintracht Braunschweig, dan menunjukkan bahwa dia bisa menjadi opsi pelapis bagus untuk tim utama.

Selain itu, Ruhr Nachrichten juga mengatakan bahwa masih belum ada keputusan tentang apakah Tigges akan dipromosikan ke tim senior atau tidak.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Steffen Tigges, michael zorc

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini