Borussia Dortmund, Mats Hummels Beri Pujian Pada Youssoufa Moukoko

Penulis: Yuni Winata
Rabu 06 Jan 2021, 20:15 WIB
Mats Hummels puji rekan setim mudanya di Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko

Berita Liga Jerman: Centre-back Borussia Dortmund, Mats Hummels, memberi pujian pada striker muda timnya, Youssoufa Moukoko, menyebutnya sebagai pemain muda terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Youssoufa Moukoko mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Bundesliga pada November lalu saat dia melakukan debut di usia 16 tahun lebih satu hari. Pada Desember, dia kembali mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Bundesliga di usia 16 tahun 28 hari dalam laga kontra Union Berlin.

Dan saat bicara dengan Sport Bild, Mats Hummels yang sudah berusia 32 tahun dan pernah bermain bersama banyak pemain muda berbakat, mengatakan bahwa Moukoko adalah salah satu yang terbaik diantara mereka.

“Dia sudah benar-benar bagus,” kata Hummels.

“Saya pernah bermain bersama Toni Kroos, Mario Gotze, dan Christian Pulisic saat mereka berusia 16 atau 17, dan Youssoufa jelas adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya di usia itu.”

Moukoko hanyalah salah satu pemain muda BVB dari banyak pemain muda berbakat lainnya seperti Jadon Sancho, Erling Haaland, Gio Reyna, dan Jude Bellingham. Dan Hummels mengaku terkesan dengan mentalitas rekan-rekan setim mudanya itu.

“Saat saya melihat pemain seperti Erling Haaland, Jude Bellingham, dan Youssoufa Moukoko, mereka semua adalah pemain-pemain muda dengan tekad besar, yang tahu apa yang dibutuhkan untuk menang di lapangan.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, youssoufa moukoko

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini