Borussia Dortmund Konfirmasi Kepergian Jadon Sancho ke Manchester United

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jul 2021, 19:45 WIB
Jadon Sancho gabung Manchester United.

Jadon Sancho akan segera menjadi milik Manchester United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund mengonfirmasi adanya kesepakatan dengan Manchester United soal transfer Jadon Sancho senilai 73 juta pounds, alias 1,4 triliun rupiah.

Kabar mengenai kepergian Sancho ke Old Trafford sudah beredar selama bertahun-tahun, namun baru pada hari Rabu (30/6) kemarin media-media mewartakan bahwa kesepakatan di antara kedua klub telah tercapai dan peresmiannya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Karena sang pemain berusia 21 tahun masih bersama tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020, maka ia perlu melaksanakan tes medis sebelum transfernya terselesaikan.

Belum ada keterangan apa pun dari United mengenai transfer ini, namun Dortmund telah mengonfirmasi kepergian Sancho dalam pernyataan resminya.

"Pemain atas nama Jadon Sancho akan meninggalkan Borussia Dortmund ke Manchester United," demikian pernyataan resmi dalam situs resmi klub asal Jerman itu.

"Kedua klub dan sang pemain telah mencapai kesepakatan soal ini pada hari ini. Jika transfer terselesaikan, maka Manchester United akan membayar tunai sebesar 85 juta euro. Rincian kontraktualnya kini perlu dikoordinasikan dan didokumentasi."

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menambahkan bahwa kesepakatan dengan United telah tercapai dan hanya perlu diresmikan saja.

"Ada kesepakatan secara prinsip dengan United. Hal-hal resmi masih perlu diklarifikasikan. Jadon mengutarakan keinginan untuk pindah, meski kami ingin mempertahankannya. Kami tidak puas dengan uangnya dan bersedih karena dia pergi," katanya.

Sancho meninggalkan Signal Iduna Park setelah melakoni 137 pertandingan dengan mencatatkan 50 gol dan 64 assist.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-konfirmasi-kepergian-jadon-sancho-ke-manchester-united
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini