Borussia Dortmund Kembali Diizinkan Hadirkan Suporter di Laga vs Freiburg

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 29 Sep 2020, 07:30 WIB
Borussia Dortmund Dapat Jatah 10 Ribu Tiket Melawan SC Freiburg

Signal Iduna Park (Sumber: Reuters)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan melawan SC Freiburg pada laga pekan ketiga Bundesliga musim 2020/21 di Signal Iduna Park, Sabtu (03/10) malam WIB. Pada pertandingan itu, Die Borussian kembali bisa bermain di hadapan sejumlah suporter fanatiknya.

Dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, pemerintah setempat mengijinkan 10 ribu suporter untuk datang secara langsung ke stadion menyaksikan laga vs Freiburg.

Itu sama seperti jumlah penonton di laga kandang sebelumnya, saat mereka melawan Borussia Monchengladbach di pekan perdana Bundesliga dalam kemenangan 3-0 (19/0), yang mana suporter tim tamu juga dilarang masuk ke Signal Iduna Park.

Padahal sebelumnya Die Borussian sempat berharap mereka bisa mendapatkan jatah penonton yang lebih banyak di laga kandang kedua melawan SC Freiburg, karena jumlah infeksi virus Corona di kota Dortmund yang semakin menurun dibanding dengan minggu-minggu sebelumnya.

Namun, sebelum menghadapi Freiburg, tim besutan Lucien Favre itu harus terlebih dahulu melawan juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich dalam pertandingan bertajuk Piala Super Jerman 2020.

Sayangnya, jelang pertandingan Der Klassiker itu Die Borussian tak memiliki modal yang bagus, setelah di laga pamungkas harus mengakui keunggulan tuan rumah Augsburg dengan skor dua gol tanpa balas.

Pada laga itu, bomber andalan mereka, Erling Haaland juga tampil melempem karena hanya mencatat satu tembakan ke gawang dan 19 sentuhan selama laga berlangsung.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, SC Freiburg, Bundesliga

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini