Borussia Dortmund Ingin Rekrut Kiper Baru Untuk Gantikan Roman Burki

Penulis: Yuni Winata
Kamis 04 Feb 2021, 04:00 WIB
Borussia Dortmund ingin rekrut kiper baru untuk gantikan Roman Burki

Roman Burki - bulinews

Berita Liga jerman: Borussia Dortmund dikabarkan tengah mempertimbangkan untk merekrut kiper baru sebagai pengganti Roman Burki padamusim panas depan.

Status Roman Burki sebagai kiper utama BVB kerap menjadi perdebatan dalam beberapa pekan terakhir. Kiper 30 tahun asal Swiss yang saat ini tengah absen karena cedera bahu itu musim ini telah kebobolan 27 gol dalam 20 kali laga disemua kompetisi.

Burki hanya menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun saat perpanjangan kontraknya 6 bulan lalu, sementara kontrak kiper pelapis, Marwin Hitz, sudah akan berakhir pada akhir musim ini.

Menurut sebuah media Jerman, BILD, petinggi Dortmund mulai mempertimbangkan untuk merekrut kiper baru pada musim panas depan karena inkonsistensi Burki.

Ada 3 nama yang menurut BILD tengah diincar Dortmund, mereka adalah Andre Onana dari Ajax, Peter Gulacsi dari RB Leipzig, dan Odysseas Vlachodimos dari SL Benfica.

BILD menambahkan bahwa Peter Gulacsi memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dan bisa direkrut dengan harga sekitar 10-15 juta euro. Sedang Andre Onana hanya punya sisa 18 bulan dalam kontraknya, jadi Ajax kemungkinan besar akan mencoba menjualnya di musim panas.

Sementara Odysseas Vlachodimos masih memiliki kontrak sampai 2024 dengan Benfica, jadi kemungkinna dia tak bisa direkrut dengan harga murah.

Masih belum diketahui bagaimana masa depan Burki, atau apakah Dortmund benar-benar mengincar 3 kiper tersebut. Tapi jika rumor tersebut benar, maka Dortmund akan punya kiper baru musim depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Roman Burki, kiper baru

1501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini