Borussia Dortmund Cari Kiper Baru Untuk Gantikan Roman Burki

Penulis: Yuni Winata
Rabu 10 Feb 2021, 08:30 WIB
Borussia Dortmund ingin cari kiper baru untuk gantikan Roman Burki

Roman Burki

Berita Liga Jerman: Klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan tengah mencari kiper baru untuk menggantikan Roman Burki.

Menurut Suddeutsche Zeitung, meskipun Dortmund sudah memperpanjang kontrak Burki sampai 2023 pada musim panas lalu, kini mereka sudah ingin merekrut kiper baru pada jendela transfer musim panas depan.

Laporan tersebut senada dengan BILD yang sebelumnya pernah melaporkan bahwa BVB sudah punya daftar kandidat 3 kiper baru. Mereka adalah Andre Onana dari Ajax, Peter Gulacsi dari RB Leipzig, dan Odysseas Vlachodimos dari SL Benfica. Meskipun nampaknya nama Onana sudah tak lagi masuk daftar setelah dia dihukum skorsing selama 12 bulan karena kasus doping.

Gulacsi memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, dan bisa dibeli dengan harga 10-15 juta euro. Sementara Vlachodimos masih memiliki sisa 3.5 tahun dalam kontraknya.

Suddeutsche Zeitung juga menambahkan bahwa masalah Roman Burki dalam megontrol area penalti dan dalam menghadapi tendangan jarak jauh, dalam beberapa waktu terakhir mulai menjadi kekhawatiran Dortmund.

Kiper asal Swiss itu baru saja menandatangani kontrak baru pada Juni lalu, namun dalam beberapa pekan terakhir dia kerap menjadi saaran kritik.

Saat ini Burki tengah mengalami cedera bahu dan posisinya digantikan oleh Marwin Hitz. Sayangnya Hitz terlihat jauh dari meyakinkan saat aga kontra Freiburg pada Sabtu (6/2) lalu, dan dia dikalahkan dengan mudah lewat dua tendangan jarak jauh.

Kontrak Hitz sudah akan berakhir pada akhir musim ini, dan masih belum diketahui apakah dia akan menandatangani kontrak baru.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, kiper baru, Roman Burki

1505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini