Borneo FC vs Persija Jakarta, Laga Sulit Macan Kemayoran

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Sep 2018, 10:45 WIB
Borneo FC vs Persija Jakarta, Laga Sulit Macan Kemayoran

Pertemuan pertama antara Persija Jakarta kontra Borneo FC/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga berat harus dijalani Persija Jakarta yang akan menghadapi tuan rumah Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9) ini.

Pada pertandingan nanti, Pelatih Persija Jakarta dipastikan tidak akan bisa menurunkan dua pemain pilarnya, yaitu Riko Simanjuntak dan Rohit Chand. Keduanya harus absen lantaran memperkuat negara mereka masing-masing, Riko Simanjuntak mendapat panggilan negara untuk memperkuat timnas Indonesia yang melakoni uji coba kontra Mauritius, Senin (11/9) kemarin, sedangkan Rohit Chand memperkuat Nepal.

Diakui Teco, absennya dua pemain itu cukup merugikan timnya. Namun demikian, pelatih asal Brasil itu mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk kedua pemain tersebut.

"Mereka memang pemain inti. Tetapi, tim ini tidak bekerja dengan 11 pemain saja, karena kami punya 30 pemain dan memiliki kualitas untuk membantu tim," jelas Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pertandingan nanti juga akan penting bagi Persija Jakarta supaya mereka tetap bisa bersaing di papan atas klasemen sementara. Berada di peringkat tujuh dengan koleksi 30 poin, Macan Kemayoran butuh tiga poin untuk menjaga persaingan dengan tim-tim papan atas lainnya.

"Kami harus manfaatkan situasi ini, apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu. Seperti pertandingan lainnya, penting untuk tim agar mendapat poin. "Kami harus manfaatkan situasi ini, apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu. Seperti pertandingan lainnya, penting untuk tim agar mendapat poin," jelasnya.

Di sisi lain, Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin memastikan timnya sudah diap untuk menghadapi pertandingan nanti. Masa libur selama Asian Games 2018 juga sudah dimaksimalkannya untuk memastikan kesiapan tim berjuluk Pesut Etam itu.

"Kalau melihat kesiapan mental anak-anak sekarang, semuanya sudah oke. Apalagi sudah lama tidak bertanding, semangat jadi berlipat," jelasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, persija jakarta, Dejan Antonic, Stefano Cugurra Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-vs-persija-jakarta-laga-sulit-macan-kemayoran
1404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini