Borneo FC Tersingkir di Piala Menpora, Hendro Siswanto Tetap Optimistis

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Apr 2021, 07:30 WIB
Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto

Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tersingkirnya Borneo FC dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tak membuat gelandang senior, Hendro Siswanto yang didatangkan pada awal musim ini jadi pesimistis. Dia percaya, bahwa komposisi skuat yang kini menghuni skuat Pesut Etam akan mampu bersaing pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini.

Eks gelandang Arema FC mengungkapkan bahwa persiapan minim jelang Piala Menpora 2021 cukup menyulitkan timnya untuk bersaing. Menurutnya, komunikasi, koordinasi, dan chemistry antar pemain belum sepenuhnya terbentuk..

"Kondisi tim bagus sekali, ya memang banyak pemain baru, pemain muda. Sementara lawan yang kita hadapi merupakan pemain berpengalaman dan tidak banyak mengalami perubahan," kata Hendro seperti dilansir laman resmi klub.

"Membentuk tim selama sebulan bisa saja secara fisik ya, tapi secara kekompakan rasanya masih belum dapat," lanjutnya.

Memang secara fisikal, pemain Borneo FC sudah nyaris ideal. Hal itu terlihat dari kemampuan pemain yang dapat tampil maksimal selama 90 menit pertandingan dengan kondisi prima.

Namun begitu, soal komunikasi antar pemain masih belum berjalan optimal, sehingga mereka seringkali melakukan kesalahan ketika berada di bawah tekanan dari tim lawan. Kondisi itu, kata Hendro, harus segera dibenahi jelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 Indonesia.

"Saya optimis dengan masa depan Borneo FC. Karena dengan memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk membangun chemistry antar pemain. Juga masalah komunikasi atau koordinasi di lapangan. Melihat kualitas pemain yang kita punya, bagus semua," pungkasnya.

Untuk saat ini, skuat Pesut Etam diliburkan selama dua pekan, yaitu sampai 12 April. Setelahnya, mereka akan kembali digeber untuk persiapan menatap kompetisi resmi musim ini.

Artikel Tag: Borneo FC, hendro, Liga 1, Piala Menpora

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini