Borneo FC Telah Lakukan Evaluasi, Siap Habis-habisan Di Derby Papadan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jan 2022, 04:00 WIB
Latihan skuat Borneo FC

Latihan skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC telah melakukan evaluasi atas performa kurang maksimal tim pada pertandingan terakhir kontra Persik Kediri, Sabtu (8/1). Hendro Siswanto dan kawan-kawan dihadarapkan dapat tampil lebih baik kala bersua Barito Putera pada laga bertajuk Derby Papadan, Jumat (14/1) nanti.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin menyebut, kurang maksimalnya penampilan para pemain Pesut Etam di pertandingan pertama putaran kedua Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari libur kompetisi yang hampir satu bulan.

"Evaluasi sudah kami lakukan. Kami melihat rekaman video hasil pertandingan lawan Persik. Dan seluruh pemain yang diturunkan mengetahui apa yang membuat mereka harus dievaluasi," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Amirudin, kesalahan posisi dan passing paling banyak dilakukan pemain. Padahal di seri ketiga, kesalahan mendasar tersebut sudah jarang terlihat.

"Di pertandingan berikutnya kami dari tim pelatih ingin pemain tak banyak melakukan kesalahan serupa," jelas Amiruddin.

Evaluasi dilakukan sebelum laga kontra Barito Putera, Jumat (14/1) malam nanti. Dikatakan Amiruddin, Derby Papadaan harus dimenangkan untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri pemain. Poin penuh juga akan membawa Borneo FC bisa bersaing di papan atas klasemen sementara.

Sampai sejauh ini, Pesut Etam masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 27 angka dari 18 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka kini terpaut 11 angka dari tim di posisi 3 besar.

"Barito Putera sudah menanti kami di pertandingan terdekat. Mereka punya kekuatan baru setelah datangnya beberapa pemain termasuk pelatih. Kami sangat respek dengan merek dan kami harus mewaspadai kebangkitannya," beber Amiruddin.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, derby papadan, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-telah-lakukan-evaluasi-siap-habis-habisan-di-derby-papadan
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini