Borneo FC Takluk Dari Bhayangkara FC, Risto Bingung Mental Pemainnya Turun

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Okt 2021, 20:30 WIB
Laga Bhayangkara FC kontra Borneo FC

Laga Bhayangkara FC kontra Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic mengaku bingung atas penurunan mental para pemainnya, sehingga harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10) sore WIB.

Dalam pertandingan itu, Borneo FC sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat aksi Wawan Febrianto pada menit ke-16. Sayang, mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut, setelah tim lawan mampu membalikkan keadaan pada paruh kedua lewat aksi Arthur Bonai menit ke-51 dan Ezechiel Ndouasel menit ke-64.

Terkait kekalahan timnya itu, Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic mengaku kecewa dan tidak mengerti kenapa mental pemainnya menurun di babak kedua.

"Saya bingung kenapa mental pemain turun. Padahal di babak pertama kami bermain bagus," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ya, di babak kedua Bhayangkara FC memang tampil lebih menekan. Tertinggal satu gol, lini pertahanan Pesut Etam digempur habis-habisan. Tak mampu keluar dari tekanan.

"Situasi pertandingan membuat performa pemain menurun. Sulit untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 atau bertahan hingga akhir memenangkan pertandingan," sebut Risto.

Meski kalah, dia tetap menjanjikan timnya akan segera bangkit. Evaluasi terus dilakukan guna menghasilkan perbaikan di laga selanjutnya.

"Tentu kami akan analisa apa saja yang menjadi kelemahan tim. Semoga kejadian buruk tidak terulang pada laga selanjutnya," harap dia.

Kekalahan pada pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 membuat Borneo FC gagal memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Sultan Samma dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 10 poin.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Bhayangkara FC, risto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-takluk-dari-bhayangkara-fc-risto-bingung-mental-pemainnya-turun
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini