Borneo FC Rekrut Pato Sebagai Ujung Tombak Anyar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Mei 2022, 19:00 WIB
Penyerang anyar Borneo FC, Matheus Pato

Penyerang anyar Borneo FC, Matheus Pato/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC melengkapi kuota pemain asing mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Satu slot terakhir diisi oleh penyerang asal Brasil, Matheus Pato. Dia diproyeksikan sebagai ujung tombak utama tim pada musim baru nanti.

Pada musim lalu, penyerang 27 tahun itu memperkuat klub kasta kedua Liga Korea Selatan K-League 2, Daejeon Citizen. Dua musim bersama tim tersebut, dia tampil dalam 41 pertandingan dengan sumbangsih delapan gol dan lima assist.

Pengalamannya berkarir di salah satu klub Asia itu diharapkan dapat membantu Pato lebih cepat beradaptasi, sehingga dapat mendulang banyak gol pada kompetisi musim depan.

"Saya ucapkan selamat datang di kelurga besar Borneo FC untuk Matheus Pato, hadirnya dia melengkapi kuota pemain asing musim ini," kata presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin seperti dilansir laman resmi klub.

"Besar harapannya ke dia agar cepat berdaptasi dengan tim dan iklim sepakbola Indonesia," harap dia.

Pemain yang menghabiskan masa mudanya dengan bergabung bersama salah satu klub besar Brasil, Fluminense itu memang sangat dinantikan ketajamannya untuk membantu Pesut Etam mengakhiri musim di zona Asia pada akhir musim nanti.

"Kita menantikan gol-gol yang lahir dari dia yang berimbas pada prestasi klub lebih baik lagi dari musim sebelumnya," pungkas Nabil Husein.

Borneo FC sendiri sebelumnya telah mengumumkan terkait perpanjangan tiga pemain asing mereka musim lalu, yakni Javlon Guseynov, Kei Hirose, dan Jonathan Bustos. Dengan telah diresmikannya penyerang asal Rio Branco tersebut, manajemen saat ini bisa fokus untuk memburu amunisi lokal dalam menatap musim depan.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-rekrut-pato-sebagai-ujung-tombak-anyar
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini