Borneo FC Liburkan Pemain Usai Jalani TC Di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Jun 2021, 23:30 WIB
Manajer Borneo FC, Farid Abubakar bersama Mario Gomez

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar bersama Mario Gomez/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC resmi meliburkan para pemainnya selama satu minggu usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Selama menjalani masa libur, para pemain diizinkan untuk pulang ke daerah asal masing-masing.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan libur diberikan agar pemain memiliki waktu rehat setelah digenjot latihan keras dan uji coba selama tiga pekan di Kota Pelajar tersebut.

"Ya, pemain kami berikan kesempatan pulang ke daerahnya untuk beberapa hari. Ini (libur) sudah pasti akan dimaksimalkan pemain. Karena pada tanggal 18 mereka sudah harus latihan lagi di Samarinda dan itu akan terus berlanjut hingga kompetisi," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Artinya memang setelah 18 Juni, pemain kemungkinan besar tak akan mendapat jatah libur lagi. Sebab jika tak ada perubahan, kompetisi Liga 1 2021/2022 akan digulirkan pada 10 Juli. Hal ini membuat pemain tak akan bisa meninggalkan tim, kecuali dengan alasan sangat kuat.

Dijelaskan Farid, meski tim diliburkan namun mereka tetap diminta menjalani latihan mandiri di daerah. Sebab program selama tiga pemain di Jogjakarta akan sia-sia, kalau pemain tak menjaga kondisi selama libur diberikan.

"Tim pelatih akan melihat perkembangan pemain saat kembali berkumpul. Nanti akan ketahuan mana yang latihan dan tidak. Tapi kami percaya pemain di tim ini profesional dan mereka pasti akan menjaga itu," sebut Farid.

Ditanyakan soal uji coba lanjutan, dia mengaku kemungkinan untuk itu masih ada. Namun semua akan dilakukan di Samarinda.

"Ada wacana sih uji coba di Samarinda. Tapi kami belum membahas siapa lawan dan kapan akan dilakukan. Nanti kami akan bicarakan hal tersebut dengan tim pelatih jika sudah di Samarinda," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, farid, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-liburkan-pemain-usai-jalani-tc-di-yogyakarta
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini