Borneo FC Langsung Tancap Gas Tatap Lanjutan Liga 1, Gelar TC di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Jan 2024, 20:30 WIB
Skuat Borneo FC agendakan TC di Yogyakarta

Skuat Borneo FC agendakan TC di Yogyakarta/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC menjadi tim Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 yang sudah melakukan persiapan meski jeda kompetisi masih cukup panjang. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengembalikan kondisi kebugaran pemain pasca libur panjang.

Pada Selasa (2/1), skuat Borneo FC pun sudah bertolak menuju Yogyakarta untuk menggelar pemusatan latihan (TC). Agenda TC akan dijalani Diego Michiels dan kawan-kawan selama satu bulan, yaitu jelang pekan ke-24 melawan Persija Jakarta yang akan digelar 6 Februari 2024.

Tim juga akan langsung menuju Stadion Batakan, Balikpapan dari Yogyakarta karena selama pekan ke-25 sampai kompetisi musim ini selesai, Pesut Etam akan menggunakan stadion tersebut sebagai homebase-nya karena Stadion Segiri Samarinda tengah direnovasi.

"Kita ke Yogyakarta sampai bulan Februari awal. Jadi kita TC di Yogya itu sampai jelang laga kita pekan ke-24 lawan Persija di Stadion Batakan," ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menambahkan, program TC di Yogyakarta sesuai dengan keinginan Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra yang sebelumnya menyampaikan kepada tim untuk bisa menjaga kebugaran fisik saat menjalani masa libur.

Program TC tersebut diharapkan dapat membantu pemain mengembalikan kondisi kebugaran mereka lebih cepat.

"Seperti yang Coach Pieter Huistra bilang sebelum libur. Pilihannya kita santai, kita persiapkan tim ini agar tetap panas menjalani sisa musim karena ada target yang harus dicapai," jelas pria yang akrab disapa Brili itu.

Saat ini Pesut Etam memang memiliki kans yang cukup terbuka lebar untuk melaju ke babak championship series dan bertarung merebut gelar juara musim ini. Diego Michiels dan kawan-kawan menempati posisi ke-1 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 51 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-langsung-tancap-gas-tatap-lanjutan-liga-1-gelar-tc-di-yogyakarta
2881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini