Borneo FC Kokoh di Singgasana Puncak Klasemen, Diingatkan tak Jemawa

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Sep 2022, 08:00 WIB
Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto

Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sampai pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Kemenangan beruntun di lima laga terakhir membuat mereka mempertahankan keunggulan dua poin dari Madura United yang menguntit di posisi kedua.

Di pertandingan terakhir, Minggu (28/8) lalu, Pesut Etam berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persis Solo, setelah sempat tertinggal 0-1.

Meski berhasil tampil cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir, Borneo FC diminta tak puas diri dengan pencapaian saat ini. Manajer tim, Dandri Dauri meminta kepada seluruh pemain untuk terus fokus di setiap pertandingan.

"Yang selalu saya ingatkan kepada pemain adalah, kompetisi ini masih sangat panjang dan akan banyak pertandingan berat dihadapi. Jadi kalau saat ini kami bisa memimpin klasemen, itu adalah buah kerja keras sementara waktu. Untuk mempertahankannya, dibutuhkan kerja yang lebih keras," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu Hendro Siswanto mengaku, rentetan kemenangan saat ini menambah kepercayaan diri pemain meningkat. Tiga angka dari Persis Solo, dilihatnya sebagai modal sebelum menjalani laga away ke markas Persikabo 1973, 3 September nanti.

"Kepercayaan diri dan rasa percaya kepada rekan satu tim juga meningkat. Ini jadi modal kami bisa terus dalam jalur yang positif. Insya Allah kami akan terus berjuang dan mengejar kemenangan lagi di pertandingan terdekat," kata Hendro.

Dijelaskan Hendro, kemenangan demi kemenangan saat ini memang tak lepas dari perjuangan keras pemain. Ia setuju dengan pernyataan manajer tim, bahwa kompetisi masih sangat jauh untuk menemui garis akhirnya.

Dia juga mengingatkan kepada rekan-rekannya, jika saat ini ssemua tim ingin mengalahkan Borneo FC karena catatan apik dan posisi bagus di klasemen.

"Kami semua harus tetap membumi, semua tim yang jadi lawan kami akan bermain ekstra kerja keras untuk bisa mengalahkan. Jadi kita harus lebih berbuat dari yang mereka lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, hendro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-kokoh-di-singgasana-puncak-klasemen-diingatkan-tak-jemawa
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini