Borneo FC Kebut Persiapan Jelang Jamu Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Jul 2022, 06:30 WIB
Persiapan Borneo FC untuk mengahadapi pertandingan pertama Liga 1 2022/2023 kontra Arema FC

Persiapan Borneo FC untuk mengahadapi pertandingan pertama Liga 1 2022/2023 kontra Arema FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC harus mengebut persiapan jelang menghadapi pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Arema FC. Partai ulangan final Piala Presiden 2022 tersebut akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7) nanti.

Laga pertama itu dipreidiksi tak akan mudah untuk skuat Pesut Etam, selain atmosfir laga pertama yang selalu ketat, lawan yang mereka adalah Arema FC, tim yang membuyarkan impian Javlon Guseynov dan kawan-kawan untuk menjuarai di Piala Presiden 2022.

Skuat Borneo FC sendiri hanya punya waktu tiga hari untuk melakukan persiapan jelang pertandingan tersebut. Sempat diluburkan usai menjalani final leg kedua Piala Presiden 2022, para pemain baru kembali berlatih mulai Kamis (21/7) lalu.

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson menyebut, meski para pemain baru kembali berlatih, tim pelatih tidak lagi memberikan memberikan menu latihan fisik sebab secara keseluruhan ia melihat fisik pemain tak menjadi kendala utama karena telah menjalani cukup banyak pertandingan di turnamen pramusim.

"Memulihkan kondisi pemain jadi hal paling utama saat ini. Kami akan bertemu Arema FC lagi dan itu akan jadi pertandingan sulit," tambahnya.

Borneo FC sendiri tinggal menyisakan waktu satu hari untuk mematangkan persiapan tim, yaitu pada sesi official training yang akan dilaksanakan sehari jelang waktu pertandingan.

"Waktu yang singkat ini harus dimaksimalkan. Pelatih kepala tahu apa yang hatus dilakukan di pertandingan pertama nanti, berkaca hasil dua pertandingan final melawan Arema FC," ujar Miftah.

Kemenangan jelas menjadi bidikan utama. Selain untuk mengobati luka, tiga angka juga menjadi awal meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk melakoni banyaknya pertandingan berat di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

"Mudahan kami bisa memulai kompetisi ini dengan baik, sampai akhirnya kami pun mengakhirinya dengan baik," harapnya mengakhiri.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, arema fc, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-kebut-persiapan-jelang-jamu-arema-fc
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini