Borneo FC Dijadwalkan Melakoni Uji Coba Kontra Tim Lokal Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Mei 2022, 22:30 WIB
Milomir Seslija memimpin latihan Borneo FC di Yogyakarta

Milomir Seslija memimpin latihan Borneo FC di Yogyakarta/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berta Liga 1 Indonesia: Meski baru menjalani pemusatan (TC) di Yogyakarta, skuat Borneo FC telah dijadwalkan melakoni uji coba perdana menghadapi tim lokal Kota Pelajar tersebut, Minggu (29/5) sore di Yogyakarta International School (YIS).

Kepastian terkait wacana uji coba tersebut disampaikan Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Aimuruddin yang menyebut bahwa pertandingan uji coba nanti akan jadi tolak ukur bagi tim pelatih untuk mengetahui kemampuan skuatnya jelang mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan ataupun turanamen pramuim.

"Kami sepakat untuk menjalani uji coba Minggu sore melawan tim lokal. Namun siapa lawannya belum diputuskan. Yang jelas ada tim yang bersedia menjalani latihan bersama kami. Saya pikir itu sangat baik, karena tim memang membutuhkan hal itu sebelum turun di turnamen pramusim," kata Amiruddin seperti dilansir laman resmi klib.

Dia menegaskan bahwa, Milomir Seslija selaku arsitek anyar Borneo FC ingin melihat sampai sejauh mana kemampuan pemain menjalankan taktik dan strategi yang diinginkannya.

Menurut Amiruddin, Milomir Seslija sudah melakukan beberapa evaluasi terkait hasil uji coba pertama di Samarinda yang berakhir dengan kemenangan 5-0 tersebut.

"Kekompakan dan kerja sama antarpemain serta antarlini harus lebih bagus. Dan itulah program yang dijalankan setelah kami main di Samarinda. Pelatih kepala ingin pemain lebih solid dari segala aspek di lapangan saat bertanding," bebernya.

Ditambahkan Amiruddin, dalam setiap uji coba tim pelatih tak pernah menjadikan hasil sebagai patokan. Sebab yang dicari adalah, bagaimana pemain mengekpresikan apa yang diinginkan pelatih.

"Soal hasil akhir bagi kami itu nomr kesekian. Terpenting adalah bagaimana pemain menjalankan apa yang diinginkan pelatih seperti saat diberi program latihan," tambahnya.

Rencananya, skuat Borneo FC juga akan melakoni laga uji coba kontra satu tim Liga 1 di Jawa, tim tersebut saat ini kebetulan juga tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Pelajar.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-dijadwalkan-melakoni-uji-coba-kontra-tim-lokal-yogyakarta
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini