Borneo FC Dihuni Banyak Pemain Muda, Tim Pelatih Punya PR Besar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Apr 2021, 12:00 WIB
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Banyaknya pemain muda yang kini menghuni skuat Borneo FC memberikan pekerjaan rumah (PR) besar bagi tim pelatih. Mereka harus membantu skuat muda tersebut untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan membawa Pesut Etam meraih prestasi terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pada gelaran Piala Menpora 2021, sejumlah pemain muda itu diberi kesempatan tampil oleh Mario Gomez. Meski belum mampu membantu tim lolos ke babak perempat final, beberapa orang diantaranya mampu mencuri perhatian eks pelatih Persib Bandung itu.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai, keberaan para pemain muda akan jadi modal positif bagi timnya dalam menatap musim baru. Namun begitu, tim pelatih dituntut untuk benar-benar bisa mengembangkan permainan para pemain tersebut.

"Saat ini Borneo FC memang banyak didominasi pemain muda. Ini bagus, tetapi juga menjadi pekerjaan kami untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Para pemain muda itu punya potensi bagus dan kami harus memaksimalkan potensi mereka tersebut," ujar Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menegaskan, meski banyak pemain junior bukan berarti pemain senior bisa berleha-leha. Sebab jika tidak bersaing dalam Latihan, pemain senior seperti Sultan Samma, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi dan pemain lainnya bisa saja kehilangan posisi di tim inti.

"Tidak ada istilah muda atau senior kalau untuk masalah pemilihan pemain. Yang penting mereka mampu tunjukan kemampuannya baik secara skill, taktik maupun mental, maka semua punya kesempatan," sambungnya.

Di sisa waktu yang ada, Amiruddin bersama jajaran tim pelatih berharap para pemain bisa menjalankan program latihan dengan baik. Sebab persaingan di Liga 1 nanti bakal ketat. Piala Menpora 2021 menjadi gambaran nyata bakal sengitnya setiap pertandingan nanti.

"Semoga di sisa waktu yang ada jelang liga ini, kami bisa menyiapkan mereka untuk menjalani kompetisi yang panjang. Tak lagi seperti turnamen pra musim," tegasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini