Borneo FC Butuh Tambahan Pemain Berpengalaman untuk Guru Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Apr 2021, 09:15 WIB
Skuat Borneo FC

Skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan bahwa skuatnya butuh tambahan pemain berpengalaman yang dapat berperan sebagai guru untuk pemain muda yang kini cukup banyak menghuni skuat berjuluk Pesut Etam itu.

Kesimpulan itu diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi atas kegagalan tim di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mereka harus tersingkir di babak penyisihan dan finish di posisi juru kunci grup B.

Diakui Amiruddin, pemain muda memiliki peran penting sebagai bagian dari regenerasi, namun ketika pemain muda itu belum matang secara mental akan menghambat permainan di atas lapangan. Kondisi itu yang dinilainya butuh diantisipasi dengan mendatangkan tambahan pemain senior jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia musim 2021.

"Memang skuat kami belum komplet. Terlihat banyak karena didominasi pemain muda. Kami tetap perlu pemain berpengalaman untuk menyolidkan tim," ujar Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam bulan Ramadan tahun ini, Borneo FC menjadi salah satu tim di Liga 1 yang masih menjalani latihan meskipun kompetisi diperkirakan akan bergulir pada bulan Juli mendatang. Namun kondisi ini tak lantas menyurutkan semangat pemain.

"Alhamdulillah antusias pemain tetap terjaga. Justru bersemangat karena sambil menjalani ibadah," jelasnya.

Dirinya pun menjelaskan jika program latihan selama Ramadan dilakukan penyesuaian terutama masalah durasi latihan yang tidak sepanjang hari biasanya. Hal itu untuk menghormati sebagian besar pemain yang menjalankan ibadah puasa.

"Sudah rutinitas tahunan, jadi tidak ada masalah. Kami juga menyesuaikan dengan mengurangi durasi latihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini