Borneo FC Bimbang Ambil Sikap, untuk Sementara Waktu Pemain Tetap Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Apr 2024, 06:10 WIB
Skuat Borneo FC tetap berlatih di tengah ditundanya Liga 1

Skuat Borneo FC tetap berlatih di tengah ditundanya Liga 1/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 demi kepentingan timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 pertengahan April 2024 nanti membuat manajemen Borneo FC jadi gamang dalam menyusun agenda tim ke depan.

Manajemen bimbang menentukan sikap, apakah tetap mengumpulkan pemain, atau memulangkan para pemain sementara waktu. Saat diumumkannya kompetisi dihentikan sementara waktu, belum ada keputusan kapan Liga 1 musim 2023/2024 kembali digulirkan.

"Untuk sementara Borneo FC tetap menjalani latihan seperti biasa di Borneo Trainning Centre di kawasan GOR Kadrie Oening, Sempaja, meski pemain tahu semua laga di April ditunda,” ujar Head Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dikatakan Brilian, libur memang akan diberikan kepada pemain jelang Lebaran nanti. Namun setelah mengetahui kompetisi dihentikan, kemungkinan libur yang awalnya tak lama akan lebih panjang. Sebab PSSI dan PT LIB sudah memutuskan kompetisi libur selama empat pekan.

"Jadi sekarang semua klub menanti pengumuman soal kapan kompetisi dilanjutkan. Kami dapat kabar, Rabu (3/4) akan ada rapat exco yang memutuskan soal kelanjutan kompetisi," terangnya lagi.

Dihentikannya sementara waktu kompetisi saat ini, disebut Brililian akan merugikan semua tim, terutama soal finansial yang dipastikan lebih membengkak karena waktu selesainya liga juga akan lebih lama dibandingkan rencana awal.

"Keputusan induk sepakbola Indonesia yang tanpa komunikasi sama klub ini harus diikuti karena mereka sudah keluarkan aturan," tegasnya.

Pesut Etam merupakan tim paling konsisten sejauh ini. Mereka duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 70 poin. Mereka jadi tim pertama yang sudah memastikan langkah lolos ke babak Championship Series.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-bimbang-ambil-sikap-untuk-sementara-waktu-pemain-tetap-berlatih
1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini