Borneo FC Bawa Amunisi Tambahan untuk Leg Pertama Final Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jul 2022, 22:30 WIB
Borneo FC siap tantang Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2022

Borneo FC siap tantang Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2022/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Borneo FC membawa lebih banyak pemain untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (14/7) malam pukul 20.00 WIB. Total ada 24 pemain yang diboyong untuk melakoni pertandingan tersebut.

Rombongan skuat Pesut Etam sendiri bertolak menuju Malang, Selasa (12/7) lalu. Mereka hanya punya waktu satu hari untuk recovery sekaligus melakukan persiapan jelang leg pertama.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, setelah pertandingan leg kedua kontra PSS Sleman di di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) lalu, tim pelatih langsung meminta para pemain untuk istirahat di hotel. Pemulihan kondisi menurutnya adalah hal terpenting untuk menghadapi partai puncak.

"Kalau bicara soal lelah, saya pastikan semua pemain lelah menjalani turnamen pramusim ini. terlebih waktu yang sangat singkat antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ujar Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Saat ini ujarnya Borneo FC merasakan waktu recovery singkat sebelum melawan Arema FC. Sebab setelah pertandingan, tim langsung berangkat ke Malang. Namun di leg kedua nanti, Singo Edan pun akan merasakan hal serupa. Sebab leg kedua di Samarinda akan dimainkan pada 17 Juli, atau 3 hari setelah laga di Kanjuruhan.

Itulah mengapa untuk pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022 ini, tim pelatih membawa jumlah pemain lebih banyak dibandingkan saat melawan PSS Sleman di leg pertama semifinal dimana hanya 22 pemain yang diboyong.

Menurut Amiruddin, jumlah pemain sengaja lebih banyak untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan jelang pertandingan.

"Saat ini kami masih menunggu proses kesembuhan Jonathan Bustos. Kami belum tahu apakah Bustos bisa dimainkan atau tidak melawan Arema FC nanti," ujarnya.

Andai nanti gelandang andalan timnya itu benar-benar tidak siap untuk ditampilkan, Amiruddin berharap pemain pengganti yang dipercaya tampil mampu menjalankan perannya dengan baik.

"Saat bertemu Sleman, Sultan Samma bisa berperan sebagai pengatur irama permainan. Bahkan Sultan memberi assist atas gol kedua. Kami berharap di Malang seluruh pemain siap memberikan kemampuan terbaiknya, karena tangga juara tinggal setapak untuk dilewati," harapnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Piala Presiden, arema fc, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-bawa-amunisi-tambahan-untuk-leg-pertama-final-piala-presiden
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini